Home / Tangerang / PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH, MENKES SIDAK KE TANGSEL

PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH, MENKES SIDAK KE TANGSEL

MENTERI KESEHATAN RIBP.TANGERANG- (Tangsel) Dimusim penghujan yang sedang terjadi saat ini mengakibatkan Terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) diwilayah Kota Tangerang Selatan. Dan Menteri Kesehatan (Menkes) melakukan kunjungan nya di permukiman warga dan sekoalah di Tangerang Selatan.

Dalam kunjungannya Nila pun mengecek beberapa rumah dan kontrakan rumah yang dilewatinya dari ruang tamu, dapur, hingga kamar mandi warga dicek olehnya.“Ini harus segera dibersihkan dan dibuang, yang begini menyebabkan adanya DBD menyerang warga,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita Moelok, saat melihat jentik nyamuk yang bersarang di dalam ban halaman warga di wilayah Serpong Utara, RT 07/02, Kelurahan Pondok Jagung,Tangerang Selatan.

Dan Nila Djuwita Moelok  meminta, kepada warga, pihak Kelurahan dan Kecamatan dapat berperan aktif monitoring dan menjaga kebersihan dilingkungannya agar dapat memberantasan DBD dengan langkah 3M (mencuci, menguras, dan menutup) penampungan air dengan baik dan rutin.

Setelah berkunjung dipermukiman warga, Nila pun mengunjungi sekolahan SDN Pondok Jagung 2 dan SMAN 7. Nila kaget dengan keadaan lantai Toilet sekolah yang kotor. Dia pun langsung mengambil kain pel dan membersihkan lantai tersebut.

Karena aksi menteri Jokowi tersebut, para guru segera membantu membersihkan WC siswa yang kotor tersebut, “Meski WC siswa, tetap harus diperhatikan kebersihannya. Jangan sampai kelewat,” tegasnya.

Harapan menteri kepada pihak sekolah agar dapat menjaga kebersihan lingkungan sekolah karena ini adalah tempat dimana anak-anak kita menuntut ilmu dan kita harus dapat menjaganya kebersihan bebas dari sampah-sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. (bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*