Home / sekilaspos / PAMERAN BATU AKIK KALIMAYA BANTEN DI MINATI PEMBELI

PAMERAN BATU AKIK KALIMAYA BANTEN DI MINATI PEMBELI

BATU AKIK KALIMAYA BANTENBP.SEKILAS POS- Tren demam batu akik di Indonesia kian maju, dengan menampilkan khas daerah masing-masing puluhan pedagang batu akik menjajakan koleksi batu miliknya mulai harga terendah hingga ratusan juta rupiah tersedia.

 

Di jalan Ciater Barat Serpong Kota Tangerang Selatan Banten, misalnya berbagai jenis batu yang dijajakan meramaikan Festival Koleksi Batu Akik diantaranya Kalesedonia, Pancawarna, namun yang paling menonjol adalah Kalimaya Black Opal asal Banten.

 

Selain memiliki corak yang berbeda yang mampu menimbulkan pernak-pernik warna dari berbagai sudut, batu akik ini menempati sepuluh batu akik termahal didunia.

 

Menurut pecinta batu akik Wawan Iriawan, selain untuk mendongkrak usaha kecil menengah batu akik asal Lebak Banten, bisa menjadikan Ikon Banten di mata dunia yang rencananya akan di pasarkan ke negara lain.

 

Fenomena batu akik di tanah air belakangan ini selain menumbuhkan perekonomian rakyat dengan banyaknya tumbuh usaha batu dan pendukungnya, juga dapat menjadi alat pemersatu bangsa dengan menonjolkan batu akik asal daerah masing-masing dimata dunia.  (bentengpos.com)

 

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*