Home / Tangerang / KEMENAG RI, MONITORING UN DI MTS PAMULANG TANGSEL

KEMENAG RI, MONITORING UN DI MTS PAMULANG TANGSEL

lukman hakimBP.TANGERANG- (Tangsel) Menteri agama RI Lukman Hakim Saifuddin melakukan monitoring Ujian Nasional Tahun 2015 di MTSN Pamulang Tangsel dan didampingi oleh wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie dan kepala Dinas Pendidikan Tangsel Mathodah beserta beberapa pihak  dari lainnya di awal pelaksanaan UN Tingkat SMP/MTS.

 

Ujian nasional ini dilakukan serentak diseluruh sekolah untuk tingkat SMP/MTS di Indonesia, dalam hal ini kementerian Agama RI melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian di MTSN Pamulang. Dan untuk jumlah peserta disekolah itu sendiri sebanyak 326 siswa dan saat ini sebanyak 12.713 Sekolah MTS yang berada ditangsel.sedangkan jumlah keseluruhan peserta ujian untuk tahun ajaran 2015 ini sebanyak 996.428 peserta.

 

Dan saat ini Ujian Nasional tingkat SMP/MTS ditempuh dengan 2 cara yaitu yang seperti biasa dengan tertulis dan Ujian yang berbasis computer. Dan saat ini khusus untuk Madrasah Tsanawiyah yang melaksanakan Ujian Secara computer baru ada 1 sebagai uji coba, dan saat ini yang melakukannya dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Kediri.”Ungkap Lukman saat diwawancarai reporter bentengpos.com

 

“ Ini adalah Ujian yang pertama kali dengan persektif dan paradigma dan yang berbeda dengan Ujian yang lalu. Dan saat ini yang mencolok pada ujian kali ini bukanlah tolak ukur atau alat parameter yang menjadi nilai kelulusan siswa dan pada tahun lalu Ujian menjadi parameter untuk mengukur lulus atau tidak nya siswa yang mengikuti ujian.”Tamhanya

 

Lukman hakim saifuddin datang meninjau MTSN Pamulang dikarenakan dari Kementerian Agama memiliki data bahwa MTS ini yang termasuk memiliki prestasi yang baik untuk tingkat propinsi banten. Dan agar ini dapat menjadi contoh untuk madrasah negeri atau swasta lainnya.  (008/ bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*