Home / Tangerang / TANGSEL PERLU REFORMASI AKHLAK

TANGSEL PERLU REFORMASI AKHLAK

bpos. reformasi akhlakBP.TANGERANG- (Tangsel) Gunawan Tangkilisan yang siap ikut pencalonan sebagai Walikota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2015, menyatakan dirinya akan ikhlas menjalankan amanah masyarakat bila dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Tangsel.

 

Dirinya menyatakan hal tersebut di hadapan wartawan setelah dirinya mengikuti fit and proper test di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Santika, BSD.

Menurutnya, sistem pemerintahan Kota Tangsel sudah baik, namun perlu adanya reformasi ahklak dan birokrasi. Pasalnya, barometer suatu hasil dapat dilihat ahklak seseorang. Bila akhlaknya saja buruk maka hasilnya pun buruk.

 

Tak hanya itu, dirinya juga memaparkan untuk meningkatkan SDM yang unggul dalam tataran pemerintahan perlu adanya Bimbingan Mental dan Spiritual

 

“kenapa diperlukan Reformasi akhlak dan birokrasi? karena programnya pemerintahan di tangselsudah bagus tapi hasil pembangunan jalan, rumah sakit masih saja kurang maksimal. Itu disebabkan pejabatnya yang akhlaknya kurang baik,misalnya karena petugasnya ingin mengambil keuntungan pribadi dengan melakukan kecurangan, dan juga melaksanakan pelayanan dengan tidak ikhlas, akhirnya banyak warga yang komplaint ” ungkap mantan Kepala Bagian Tata Usaha Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara.

 

Terkait reformasi birokrasi, hematnya, dirinya merasa perlu adanya suatu penempatan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai ke profesionalitasnya. Bila salah menempatkan maka salah pula hasilnya karena tidak sesuai kemampuannya.

 

“Birokrasi itu harusnya menempatkan orang yg tepat dibidangya” ungkapnya.  (007/ bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*