Home / Tangerang / KPU LANTIK ANGGOTA PPS DAN PPK TERPILIH

KPU LANTIK ANGGOTA PPS DAN PPK TERPILIH

bpos. pelantikan ppk ppsBP.TANGERANG- (Tangsel) Setelah melakukan serangkaian uji test tertulis dan test wawancara, peserta calon Panitia Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik peserta terpilih PPK dan PPS.

 

Dari keseluruhan peserta yang dilantik dalam acara ini terdiri dari 33 orang anggota PPK dan 162 orang anggota PPS.

 

Acara pelantikan yang di laksanakan di Soll Marina Hotel, Serpong Kota Tangerang Selatan, di hadiri oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan pejabat terkait serta para tamu undangan.

 

Muhammad Acep, Divisi pengawasan dan Hubungan antar lembaga panwaslu provinsi Banten, saat di wawancarai oleh awak media mengatakan, “saya berharap pihak panwas PPK dan PPS dapat bekerja dengan baik, serta saya akan meminta kepada Walikota untuk memberikan posko sekretariat, karena di setiap TPS ada satu panwas yang bekerja disitu”, ungkap Acep.

 

Terkait pengamanan dan penyelenggaraan pilkada, panwaslu juga akan menjalin hubungan dengan lembaga seperti KPU, Polres dan Kodim. “jika ada petugas PPS atau PPK yang tidak independen, maka sesuai dengan undang-undang No 15 akan mendapat tindakan tegas dan akan di berhentikan,” imbuh Agus Supriatna Ketua KPU Provinsi Banten.  (iyar/bentengpos.com)

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*