Home / Tangerang / MUDIK GRATIS DARI DISHUB TANGSEL

MUDIK GRATIS DARI DISHUB TANGSEL

(bentengpos.com) mudik gratis dishub tangselBP.TANGERANG- (Tangsel) Tingginya angka kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya, terutama saat mudik lebaran, menjadi perhatian kementrian perhubungan RI, sehingga membuat program mudik gratis khusus bagi masyarakat yang hendak pulang kekampung halaman menggunakan kendaraan roda dua.

 

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Tangerang Selatan (Tangsel) dipercaya melaksanakan Program mudik gratis tahun 2015 oleh Kementerian Perhubungan RI.

 

Program mudik kali ini di khususkan bagi pemudik yang hendak membawa kendaraan roda dua (motor), jadi motornya akan di angkut oleh truck dan diantarkan sampai kota tujuan, sedangkan pengendaranya menggunakan bis.

 

Purnama Wijaya, Kepala Bidang (kabid) Angkutan mengatakan, kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan selama mudik lebaran yang selalu tinggi. Mudik gratis ini dilakukan terbuka untuk siapa saja yang berminat dan mereka sangat mudah mendaftarnya, tinggal registrasi di kantor Dishub setempat atau ditempat mereka tinggal.

 

Dijelaskan Purnama, pemudik juga bisa mendaftarkan diri melalui jalur online yang sudah dibuka mulai tanggal 1 hingga 30 Juni 2015. “ Namun setelah mendaftar peserta mudik diharuskan daftar ulang 15 Juni hingga 8 Juli 2015 dan penyerahan sepeda motor mulai 11 dan 12 Juli serta pemberangkatan 14 Juli 2015,” paparnya.

 

“Disediakan kuota sekitar 7.360 bagi pemudik, kalau jumlah mendaftar belum tahu karena belum didata keseluruhan, tapi kalau dilihat animo masyarakat pemudik sangat tinggi, dilihat dari jumlah yang mendaftar hari pertama ini,” kata purnama kepada bentengpos.com di ruang kerjanya.     (iyar/bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*