Home / Tangerang / ADVOKAT JUGA PEDULI DENGAN SESAMA

ADVOKAT JUGA PEDULI DENGAN SESAMA

(bentengpos.com) advokat juga peduliBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Dalam ajaran setiap agama dianjurkan untuk saling berbagi, begitu pula penganut agama Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa, sangat di anjurkan berbagi kepada sesama untuk menyempurnakan amal ibadah puasanya., tapi bagaimana ceritanya kalau Advokad yang berlatar belakang ilmu Hukum  berbagi dengan masyarakat di bulan ramadhan seperti ini.

 

Terbiasa menangani kasus Hukum bukan berarti tidak bisa melakukan kegiatan amal dan saling berbagi apa lagi di bulan puasa ini, itulah ungkapan Hambali, Sekjen Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Provinsi Banten, saat di konfirmasi seusai acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu di kantor Rick’s and Pandawa, di Ruko Mahkota Was Blok J No.49 Tangerang.

 

Menurutnya, ”ini adalah suatu kegiatan yang luar biasa, dimana advokad bisa memberi tauladan kepada masyarakat,bahwa tidak hanya menangani kasus hukum saja, tapi kegiatan amalpun bisa kami lakukan karena ini merupakan ladang amal kita para Advokat muda untuk saling berbagi”. ungkap Hambali.

 

Senada dengan Hambali, Ketua DPC HAMI Bersatu Kota Tangerang, Dedi Junaedi mengatakan “selain silaturahmi, dalam acara seperti ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Advokat juga punya kewajiban untuk membantu, bahkan dalam hal hukum, misalnya memberikan bantuan perlindungan hukum kepada orang-orang yang tidak mampu secara geratis” tegasnya.

 

Andre Ajat selaku Ketua HAMI Pandeglang menambahkan, banyak yang masih bisa kita lakukan dalam kegiatan amal atau kegiatan kemasyarakatan, misalnya dalam waktu dekat HAMI sendiri akan melakukan sosialisasi bahaya narkoba kemasyarakat, dalam hal tersebut ada nilai kemasyarakatan artinya kita bersilaturahmi memberikan ilmu atau pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba”. Pungkasnya.

 

“melayani masyarakat yang terkena kasus hukum adalah pekerjaan Advokat, namun hal tersebut juga merupakan pekerjaan kemanusiaan, karena seseorang yang tidak mengerti tentang hukum dan sedang mengalami kasus hukum perlu juga di bantu, dan itu memang bidangnya Advokat, selain bekerja untuk Bangsa dan Negara, kami juga punya tugas untuk membantu masyarakat”.ucap Sigit Priyanto, selaku Ketua DPC HAMI Bersatu Kota Tangsel.      (iyar/bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*