Home / Tangerang / PEMKAB TANGERANG GELAR PERINGATAN NUZULUL QURAN

PEMKAB TANGERANG GELAR PERINGATAN NUZULUL QURAN

(bentengpos.com) nuzulul quran bupatiBP.TANGERANG- (Kabupaten Tangerang) Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar acara peringatan nuzul quran tahun 1436 Hijriah / 2015 Masehi di Pendopo Bupati Tangerang.

 

Peringatan nuzulul quran yang di laksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu di lakukan pemerintah Kabupaten Tangerang, kegiatan nuzulul quran sendiri menjadi ajang silaturahmi antara para alim ulama se Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang. “Kegiatan ini (nuzulul quran) menjadi ajang yang sangat baik karena di sini berkumpul para ulama se Kabupaten Tangerang, dan kita nanti akan simak sama-sama ceramah dari KH. Tajudin Hasan, beliau merupakan imam besar mesjid Istana Kepresidenan” demikian yang di katakan H. A. F. Firzada Mahalli saat membacakan laporannya.

 

Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan dalam melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an malam ini sudah seyogyanya kita harus dapat mengambil hikmah dalam kegiatan ini dengan senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan terus mempelajari Al-Qur’an mendalami arti,  makna dan kandungan Al-Qur’an agar dapat dipahami,  dihayati dan diamalkan ke dalam setiap bentuk kehidupan kita sehari-hari,  sehingga kita dapat mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.  Hal ini tentunya menjadi sinyal baik buat kita ummat Islam untuk membentuk generasi Qur’ani di masa yang akan datang.  Karna di sisi lain kita masih sering dihadapkan dengan berita-berita atau kasus yang menimpa anak remaja,  baik itu kasus asusila,  kekerasan,  kenakalan remaja yang semuanya itu bisa terjadi karena kelalaian kita sebagai orang tua dalam mendidik dan mengawasi putera-puteri kita selain tentunya adanya pengaruh buruk yang timbul akibat dampak negatif dari penggunaan internet dan tayangan televisi yang kurang mendidik.  Inilah yang harus menjadi perhatian dan pekerjaan rumah bagi kita semua.

 

“saya berharap kepada para orang tua untuk senantiasa mengawasi putra putrinya didalam pergaulan sehari-hari agar tidak mudah terjerumus kepada hal-hal yang negatif yang bisa merusak masa depan anak-  anak kita.  Mari ajak anak-anak kita untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujar Zaki.       (hms/bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*