Home / Tangerang / AIRIN – BENYAMIN JALANI TES KESEHATAN

AIRIN – BENYAMIN JALANI TES KESEHATAN

tesBP.TANGERANG- (Tangsel) Setelah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum pada 28 Juli kemarin, pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie mulai menjalani tes kesehatan di RSUD Tangsel selama enam jam oleh tim medis dari Ikatan Dokter Indonesia, kemarin.

 

Ketua IDI Tangsel, Imbar Oemar Gozali mengatakan, ada 11 langkah tes kesehatan yang harus dijalani oleh para peserta calon walikota dan wakil walikota. Seperti, pendaftaran, penandatanganan berkas, diikuti masuk ke dalam ruangan medical cek up, pemeriksaan tinggi dan berat badan, pemeriksaan organ dalam perut, pengambilan darah dan USG besar, pemeriksaan mata, radiologi, dan makan siang.

 

“Pengecekan paru kami menggunakan speedometer paru dan treadmill untuk jantung, kemudian dilanjutkan THT, gigi dan mulut, terakhir psikiater dan ahli neurologi yang menghabiskan waktu 1,5 jam,” paparnya.

 

Ia menambahkan, untuk tes kesehatan ini, tim IDI dan KPU menyediakan 20 dokter dan rencananya pemeriksaan akan diserahkan ke KPU pada 22 Agustus mendatang.     (zi/bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*