Home / Tangerang / TANGSEL PAMERKAN PRODUK IKM DI HARGANAS

TANGSEL PAMERKAN PRODUK IKM DI HARGANAS

(bentengpos.com) harganasBP.TANGERANG- (Tangsel) Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kota Tangsel menginginkan ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk para pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) dalam transaksi berkelanjutan setelah Harganas ke-XXII.

IKM tersebut di antaranya adalah produksi di bidang makanan, minuman, fashion, assesoris, tanaman, dan batu akik.

 

“Khusus makanan dan minuman, semua telah memiliki izin, sertifikasi halal dan tidak mengandung pengawet, borak ataupun pewarna. Selain itu, kami juga akan menggelar pameran pembangunan kota Tangsel yang diikuti oleh 54 stand SKPD dan KADIN Tangsel,” tutur Ferry Payacun, Kabid Industri Disperindag Tangsel, dalam konferensi pers yang diadakan di kantor Disperindag Tangsel.

 

Dirinya juga menyebutkan, produk khas Kota Tangsel yang akan ditonjolkan seperti industri Konveksi , industri Kuliner, industri Anggrek, dan industri accecoris.

 

Menurut Ferry, Disperindag Tangsel telah memberikan secara cuma-cuma ijin usaha industri rumah tangga dan sertifikasi halal dari MUI kepada ratusan IKM di Tangsel.

 

“Kami masih menerima pendaftaran, IKM yang serius bisa segera ke Disperindag meski peringatan Harganas telah usai,” jelas Ferry yang berharap agar produk IKM Tangsel dapat bersaing dengan produk import.

 

Yang menarik, dalam event kali ini Disperindag Tangsel akan menghadirkan 54 industri kreatif batu akik dari seluruh Nusantara.    (iyar/bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*