Home / sekilaspos / PRESIDEN JOKOWI: ERA EKONOMI KREATIF HARUS JADI TULANG PUNGGUNG EKONOMI INDONESIA

PRESIDEN JOKOWI: ERA EKONOMI KREATIF HARUS JADI TULANG PUNGGUNG EKONOMI INDONESIA

(bentengpos.com) jokowiBP.SEKILAS POS- (Bisnis) Disela-sela peresmian Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, kemarin. Presiden Joko Widodo mendukung ekonomi kreatif Indonesia untuk terus maju. Bahkan, Jokowi menjanjikan road map berbagai aspek dalam ekonomi kreatif akan segera terealisasi.

 

“Pemerintah akan memberikan dukungan penuh. Termasuk soal anggaran. Saat ini beberapa kementerian sedang bekerja membuat road map. Sebut saja seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyelesaikan road map untuk e-commerce. Itu salah satu contohnya,” kata Jokowi saat Seremoni Grand Opening ICE yang dikemas dalam bentuk Temu Kreatif 2015.

 

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengatakan, ekonomi kreatif bisa berkontribusi besar terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Potensi bidang ini sangat besar. Bahkan bisa dikatakan tidak terbatas.

 

“Karena sumbernya ada di otak atau kreativitas kita. Potensinya luar biasa, tinggal bagaimana pemerintah merespon lewat kebijakan-kebijakan yang kondusif. Temu Kreatif 2015 diadakan untuk mengangkat dan menggerakkan ekonomi kreatif secara signifikan. Maka kami mengajak pelaku 16 subsektor industri kreatif untuk diskusi bersama,” ujar Triawan.       (berbagai sumber/bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*