Home / Tangerang / WARGA KABUPATEN TANGERANG KINI BISA BAYAR PBB DI ALFAMART

WARGA KABUPATEN TANGERANG KINI BISA BAYAR PBB DI ALFAMART

(bentengpos.com) pbb bayar dialfamartBP.TANGERANG- (Kabupaten Tangerang) Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali melakukan inovasi dan terobosan dalam hal optimalisasi penerimaan PAD (pendapatan asli daerah) dengan cara menggandeng PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk (Alfamart) untuk pembayaran PBB melalui sistem online payment point di jaringan Alfamart, yang di launching di Kantor Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

 

Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar ketika melaunching program tersebut mengatakan, saya sangat bersyukur dan turut bergembira bahwa pada hari ini kita telah sama-sama menyaksikan peresmian jalinan kerjasama antara Bank Jabar Banten dengan PT.  Sumber Alfaria Trijaya tentang Pembayaran PBB-P2 melalui gerai retail Alfamart di seluruh Indonesia.  Kerjasama kal ini selain sebagai sebuah upaya memberikan pelayanan terbaik kepada para wajib pajak (masyarakat),  juga tentunya upaya memberikan kemudahan kepada wajib pajak dalam membayar PBB-P2.  Karena seperti kita ketahui bersama,  bahwa saat ini gerai Alfamart berada di dekat pemukiman warga masyarakat baik di perdesaan maupun perkotaan,  sehingga dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam membayar PBB-  P2.

 

“Oleh karena itu saya berharap dengan adanya jalinan kerjasama ini nantinya akan sangat berdampak pada semakin meningkatnya Pendapatan Asli Daerah melalui Pajak Bumi dan Bangunan, yang pada akhirnya akan segera tercapai pemerataan pembangunan di Kabupaten Tangerang,” harap Zaki.

 

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT SAT Tbk (Alfamart). Solihin menanggapi kerja sama ini sebagai kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar lebih taat pajak. Dengan akses yang kian mudah dijangkau,  diharapkan kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang terhadap kewajiban membayar pajak dapat lebih ditingkatkan. Dengan Jaringan toko yang luas dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat, didukung jam operasional hingga malam hari menjadikan Alfamart Alfamidi sebagai alternatif yang tepat untuk memfasilitasi dan melayani masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang. “Ini yang pertama Pemerintah Daerah melakukan kerja sama dengan kami (Alfamart) untuk melakukan pembayaran PBB di seluruh gerai-gerai kami yang ada di Indonesia bahkan di Luar Negeri, kemarin-kemarin kita juga sudah melakukan program yang hampir sama dengan ini tetapi itu untuk pembayaran Air PDAM TKR itu pun Kabupaten Tangerang manjadi pelopor dengan mangawalinya, dan kali ini juga kembali menjadi yang pertama (pembayaran PBB di Alfamart),” ujar Solihin.

 

Disela-sela launching tersebut Arnita (Curug Wetan) selaku masyarakat Kabupaten Tangerang yang sudah menikmati kemudahan pembayaran PBB di Alfamart mengungkapkan kegembiraannya, dengan dipermudahnya pembayaran PBB melalui Alfamart ini masyarakat sangat diuntungkan dengan bisa membayar PBB tidak harus jauh-jauh ke Bank dan antri dari pagi sampai siang. “Saya sangat senang dan setuju sekali ini, dengan dipermudahnya bayar PBB yang biasanya saya harus antri dari pagi sampe jam 2 makanya saya suka males, tapi sekarang sangat gampang dan mudah bisa bayar PBB di Alfamart,” ucap Arnita.       (hms/bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*