Home / Tangerang / ZAKI ISKANDAR TERIMA PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA

ZAKI ISKANDAR TERIMA PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA

(bentengpos.com) zaki dapet penghargaanBP.TANGERANG- (Kabupaten Tangerang) Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada saat puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- 22 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo. Peringatan harganas di gelar di Lapangan Sunburst BSD Serpong.

 

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk. Perlu diketahui Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meraih penghargaan Manggala Karya Kencana karena atas dedikasinya dan perhatiannya terhadap program KB (Keluarga Berencana) itu sendiri.

 

Presiden Republik Indonesia Jokowi dan Ibu Iriana menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII di Tangerang Selatan, Banten. Tampak hadir Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkes Nila Moeloek, Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohanna Yembise serta Plt. Gubernur Banten Rano Karno. Ada sekitar 15 ribu peserta dari seluruh Indonesia yang ikut memeriahkan acara yang digagas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini.

 

Jokowi pun berpesan agar setiap keluarga bisa memprioritaskan pembangunan manusia, terutama kualitas penduduk di usia kerja. Keluarga punya peran sangat penting dalam hal ini, Kita gunakan momentum untuk perkuat keluarga Indonesia.

 

Disela-sela acara puncak Harganas, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang juga meraih penghargaan Manggala Karya Kencana mengatakan, peringatan Harganas ini mari kita jadikan momentum untuk terus untuk membentuk keluarga yang berkarakter budi pekerti  sehingga dalam keluarga generasi anak bangsa menjadi generasi emas yang berbudi pekerti.  ” Dalam momentum Harganas 2015 kita harus kita perkokoh pendidikan budi pekerti dalam keluarga, hingga akhirnya terbentuk generasi Emas Indonesia,” terang Zaki.

 

Zaki menambahkan keluarga memiliki peran penting dalam pembangunan pendidikan generasi anak bangsa kedepan, jangan sampai generasi kita terjerumus hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kenakalan remaja, Narkoba dan lain sebagainya.

“Keluarga merupakan peran penting, untuk itu jadikan keluarga sebagai pelindung generasi bangsa, saya berpesan kepada masyarakat dua anak cukup,” ucap Bupati Zaki Menutup percakapan disela-sela Harganas.       (hms/bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*