Home / Tangerang / KPU TANGSEL VERIFIKASI IJAZAH CAWALKOT

KPU TANGSEL VERIFIKASI IJAZAH CAWALKOT

(bentengpos.com) ijazahBP.TANGERANG- (Tangsel) Setelah selesai melakukan pemeriksaan tes kesehatan kepada para cawalkot Tangsel, kini Komisi pemilihan umum (KPU ) Tangerang Selatan mulai memasuki tahapan verifikasi faktual berkas pasangan yang akan maju pada pilkada mendatang. Salah satunya, dengan mendatangi sekolah para calon untuk men-cek langsung mengenai kebenaran berkas tersebut.

 

Ketua Pokja Pencalonan KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengungkapkan, pihaknya telah menyebarkan tim untuk memverifikasi kebenarannya. Seperti, ijazah calon Ikhsan Modjo ada di Jawa Tengah,  Li Claudia di Kepulauan Riau, Arsid dan Benyamin Davnie  di Tangerang, Airin di Bandung dan Elvier Ariadiannie Soedarto Putri di Jakarta selatan.

“Untuk melakukan verfikasi ini, kami dibantu Panwaslu,” katanya.

 

Menurut dia, salah satu yang akan diperiksa adalah soal Nomor Induk Siswa, dan juga buku tahunan dari sekolah masing-masing, apakah nama tersebut benar-benar bersekolah di sana. Setelah melakukan verifikasi factual, lanjut Bambang,  KPU bersama Panwaslu akan menggelar pleno untuk menetapkan pasangan calon yang lolos pada tahapan verifikasi faktual tersebut.

 

“Kalau dalam verifikasi itu ada yang tidak memenuhi persyaratan, bisa saja kita nyatakan tidak lolos. Makanya dalam ferivikasi ini kami akan sungguh-sungguh,” tutup Bambang.          (zi/bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*