Home / Tangerang / SEMINAR INDEPENDENCE DAY “MESKIPUN BANYAK NEGERI KUDATANGI, INDONESIA NEGERI PALING KUCINTAI”

SEMINAR INDEPENDENCE DAY “MESKIPUN BANYAK NEGERI KUDATANGI, INDONESIA NEGERI PALING KUCINTAI”

(bentengpos.com) seminar stella marisBP.TANGERANG- (Tangsel) Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-70, Stella Maris School Gading Serpong mengadakan sebuah dialog kebangsaan dengan tema “Meskipun Banyak Negeri Kudatangi, Indonesia Negeri Paling Kucintai” pada Selasa, 18 Agustus 2015 bertempat di Auditorium Getsemani, Stella Maris School Gading Serpong. Pembicara pada acara ini diantaranya adalah Prof. Kacung Marijan (Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud), Livi Zheng (Artis, Sutradara, dan Produser Indonesia yang berkarya di Hollywood), Oktoberiandi Yusuf (Kapten Pilot Pesawat Tempur AU), dan Nur Arif (Dosen FK-UI).

 

Dialog dikemas dengan kolaborasi musik dan puisi. Dialog kebangsaan ini diharapkan menjadi sarana berbagi semangat cinta tanah air. Tema ini diangkat karena Indonesia adalah negara besar yang kaya raya, namun semangat cinta bangsa dan tanah air ternyata tidak serta merta tumbuh dalam jiwa seluruh masyarakatnya. Membangkitkan dan menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa kepada generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama.

 

Anak muda dan anak-anak adalah masa depan bangsa, oleh karena itu perlu dipersiapkan sejak dini. Apapun profesi mereka, diharapkan kelak dapat membangun bangsa ini dengan semangat cinta tanah air yang kuat. Diantara mereka akan menjadi pemimpin, profesional, seniman, pendidik, wartawan, pengusaha, dan lain-lain.

 

Tujuan diadakannya dialog kebangsaan ini untuk, menggugah kesadaran generasi muda dan anak-anak sebagai bagian bangsa Indonesia, membangkitkan semangat cinta bangsa dan tanah air Indonesia, membangkitkan sikap bangga sebagai WNI, mempersiapkan generasi muda sebagai agen perubahan bangsa, membangun budaya berdialog sebagai salah satu budaya bangsa Indonesia, dan ikut memberi pencerahan pada masyarakat luas. Dalam sebuah dialog, kita membiasakan sikap untuk melihat perbedaan pandangan atau pemikiran adalah hal yang biasa tanpa harus bertikai atau bermusuhan namun justru memperkaya pemikiran, dan kemudian dapat diambil manfaatnya bagi diri sendiri, masyarakat dan bangsa.

 

Dalam dialog kebangsaan ini, para narasumber memberi inspirasi pada para peserta melalui karya & pekerjaan mereka menjadi bukti cinta tanah air dan memberi pemahaman hal-hal yang bisa dilakukan kedepan, sebagai warga negara Indonesia.

Stella Maris secara konsisten berkomitmen membangun generasi platinum untuk masa depan yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya cinta dan bangga sebagai bangsa Indonesia tapi mereka juga mengerti sebuah persahabatan serta kebersamaan antar sesama.

 

Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter entrepreneur kepada para siswa/siswi sejak usia dini seperti percaya diri, komunikatif, dan berani tampil dimuka umum melalui berbagai performance yang ditampilkan.       (fm/bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*