Home / Tangerang / RELAWAN BPBD KAB TANGERANG TEMUKAN KEJANGGALAN PENCEMARAN AIR

RELAWAN BPBD KAB TANGERANG TEMUKAN KEJANGGALAN PENCEMARAN AIR

pencemaran lingkunganBP.TANGERANG- (Kabupaten Tangerang) Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengadakan pengecekan di Sungai Cimanceri Desa Pulo Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.

 

Hal ini disebabkan karena adanya aduan warga permasalahan pencemaran yang dilakukan oleh limbah rumah produksi tempe dan rumah pemotongan hewan didesa Lebak Talun Kecamatan Legok.

 

Selain itu dari hasil survey Tim Relawan BPBD Kabupaten Tangerang menemukan keganjalan yang dilakukan oleh pihak PDAM, hal ini disebabkan karena tim melihat adanya bendungan air tak jauh dari tempat PDAM Kabasiran Kabupaten Bogor. Dan akhirnya mengindikasi adanya oknum yang membuat bendungan agar air yang masuk kedalam PDAM. “kami sudah mensurvey lokasi (sungai Cimanceri.Red) yah memang airnya sudah sangat tidak layak untuk konsumsi, hitam dan berbau, kasihan warga jadi kekurangan pasokan air bersih kalau sungainya tercemar seperti ini” Tegas Syarif Abdullah, Ketua BPBD Kabupaten Tangerang.

 

Pencemaran ini menyebabkan desa-desa sepanjang aliran Sungai Cimanceri mengalami krisis air bersih, terlebih di Desa Pulo, Desa Sikluk dan Desa Ciparay yang mengalami dampak sangat parah.

 

Selanjutnya Tim Relawan BPBD Kabupaten Tangerang akan mengirimkan hasil lapangan terkait pencemaran sungai kepada Bupati Tangerang dan mengajak masyarakat untuk ikut memantau apabila ada oknum-oknum yang menyebabkan pencemaran air di Sungai Cimanceri.      (ahmadi/bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*