Home / Tangerang / BUPATI TANGERANG PERINGATI HUT TNI KE 70

BUPATI TANGERANG PERINGATI HUT TNI KE 70

bp.zaki hut tniBP.TANGERANG- (Kabupaten Tangerang) Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memimpin upacara Peringatan Kesaktian Pancasila yang di rangkaikan dengan Hut TNI Ke 70 yang di laksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang.

 

Dalam amanatnya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap 1 Oktober dinilai sebagai momen pemerintah bangkit untuk mengatasi persoalan bangsa. Hal itu dengan kembali mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

 

Saat ini, di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang tengah mengalami permasalahan kekeringan yang terjadi 12 dari 29 Kecamatan. Pemerintah selayaknya prihatin terhadap masyarakat khususnya yang terkena dampak langsung bencana kekeringan. “Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh aparatur Pemerintah untuk turut serta membantu seluruh masyarakat yang terkena bencana kekeringan,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan amanat Presiden RI Jokowi Widodo, dalam amanatnya Zaki mengatakan dalam momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Hut TNI Ke 70 yaitu : “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

 

Dalam menghadapi tantangan di bidang politik, keamanan dan ekonomi, TNI harus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia.

 

“Untuk itu saya minta kepada seluruh prajurit TNI untuk terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiapsiagaan dimanapun serta kapanpun dalam bertugas, tetap pelihara keutuhan dan kekompakan  TNI serta terus tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat,” ucap amanat Presiden RI Jokowi yang dibacakan oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar.

 

  1. Zaki Iskandar menambahkan saya atas nama Pemerintah Daerah Tangerang mengucapkan selamat HUT TNI yang Ke 70, dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga tetap pegang teguh amanat sapta marga dan sumpah prajurit serta jadilah TNI yang dicintai dan mencintai rakyat.‎

 

Di sela-sela upacara Kapten Arhanud Wayan Kariana DANRAMIL 09 Cikupa mengatakan terima kasih atas semua apresiasi yang telah diberikan, kami akan terus tingkatkan pendekatan dan kesiapsiagaan dalam bertugas, dan berupaya membantu serta mendukung seluruh aparatur pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat dan untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat.     (hms/bentengpos.com)

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*