Home / Banten / PELATIHAN MICROPLANING SUPLEMENTASI VITAMIN A PENGELOLAAN GIZI PUSKESMAS

PELATIHAN MICROPLANING SUPLEMENTASI VITAMIN A PENGELOLAAN GIZI PUSKESMAS

pelatihan micropalnningBP.BANTEN- (Pandeglang) Dr.G Sigit Wardojo M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Membuka Pelatihan Microplaning Suplementasi Vitamin A Pengelolaan Gizi Puskesmas Kabupaten/Kota Di Wilayah Provinsi Banten. di Hotel Sopyan Inn. Pandeglang Banten.
Pelatihan ini dibiayai oleh Unicef dan di dampingi oleh MI (Micronutrient Initiav) yang diikuti oleh 90 petugas gizi puskesmas di wilayah Banten,
Asep Rahman Hakim ahli gizi yang merupakan Koordinator MI Provinsi Banten mengatakan, bahwa petugas mengerti dan memahami perencanaan kebutuhan suplementasi vitamin A.
Sementara Kadis Kesehatan Provinsi Banten mengatakan bahwa capaian dari program ini di provinsi untuk bayi 0- 11 Bulan cukup tinggi antara 85-90.2%  sementara capaian keberhasilan untuk balita kurang dari 70%.

 

Keberhasilan ini sangat tergantung kepada kondisi kabupaten/kota masing masing. Karena untuk pandeglang misalnya agak kesulitan untuk mendistribusikan karena luas wilayah yang luas. Menurutnya petugas pos yandu mrnjadi basis dalam capaian program ini.
Sanni salah satu peserta dari puskesmas di Pandeglang merasa puas dengan adanya pelatihan seperti ini, dirinya mengharapkan bisa setiap 6 bulan sekali,  karena informasi dan wawasannya sangat bagus buat kami ketika berhadapan dengan masyarakat dilapangan.      (min/bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*