Home / Tangerang / PEMKOT GELAR FESTIVAL AL-AZHOM KE 4

PEMKOT GELAR FESTIVAL AL-AZHOM KE 4

masjid al azhomBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang kembali menggelar Festival Al-Azhom yang ke empat.

 

Festival ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriyah ini diselenggarakan selama 11 hari mulai 12-24 Oktobar 2015.

 

Kepala Disporparekraf Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, festival tini dimeriahkan berbagai acara seperti lomba-lomba dengan peserta berasal dari Jabodetabek. Selain itu juga berbagai kegiatan Islam seperti tausiah Mamah Dedeh, marawis, hadroh, kajian Al-Quran dan sejarah islam.

 

“Kegiatan ini memang agenda rutin tiap tahun yang digelsr untuk menyambut tahun baru Islam. Selain itu menjadikan Masjid sebagai pusat pendidikan, budaya Islami dan objek wisata reliji di Kota Tangerang,” jelasnya.

 

Selain kegiatan Islam, pihaknya juga menyediakan kuliner halal sebanyak 33 stand, fashion muslim 27 stand, UKM 56 dan stand masyarakat 100. Sehingga masyarakat selain bisa mengikuti kegiatan Islam juga bisa sambal berbelanja.

 

“Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang turut serta memeriahkan Fastival Al-Azhom , karena Ini juga dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat bagi para pengusaha dan UKM yang ada di kota tangerang. mwmbuka ruabg agar biaa memanfaatkan ruang yg disajikan oleg pemerintah,” papar Rina.       (zi/bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*