Home / Nasional / TERNYATA AGUS PENGHUNI LP CIPINANG, SEBELUM TINGGAL DI BEDENG

TERNYATA AGUS PENGHUNI LP CIPINANG, SEBELUM TINGGAL DI BEDENG

lapas-cipinang-jakarta-timurBP.NASIONAL- (Jakarta Barat) Agus Dermawan, tersangka pembunuh PNF (9) diketahui kerap mengumpulkan remaja belasan tahun di bedengnya yang terletak di sekitar perumahan Citra 1, Kalideres, Jakarta Barat. Agus merupakan residivis kasus narkoba yang kerap berurusan dengan polisi.

Menurut salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari bedeng, Agus baru menempati bedeng tersebut sejak sebelum bulan puasa tahun ini. Saat itu Agus baru keluar dari lapas Cipinang.

“Agus sekitar empat bulan lalu baru tinggal di bedeng itu, kalau tidak salah dia baru keluar dari LP Cipinang karena kasus narkoba. Tapi saya gak tahu dia berapa lama di LP,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan tim reporter www.bentengpos.com.

Warga RT 5 RW 07, Kelurahan Kalideres tersebut mengatakan, Agus memang kerap mengumpulkan anak remaja di bedengnya. Namun dia tidak mengetahui kegiatan apa yang dilakukan Agus beserta remaja tersebut di dalam bedeng.

“Ya disitukan ada batu-batu besar, suka pada duduk-duduk juga di depan situ. Tapi yang di dalam bedeng ya gak tahu juga pada ngapain,” lanjutnya.

Warga tersebut kembali mengatakan, semenjak menempati bedeng tersebut, keseharian Agus memang tidak bersosialisasi dengan warga sekitar.
Agus dikatakan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam bedeng.

“Cuma kenal saja, gak pernah ngobrol.  Dia juga gak suka keluar bedeng, cuma kalo ketemu di jalan suka nyapa saja,” tandasnya.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Agus Dermawan (39) sebagai tersangka pembunuhan PNF. Agus dijadikan tersangka setelah penyidik melakukan penyidikan di bedeng milik Agus, di Kampung Rawa Lele, Kalideres Jakarta Barat, Jumat malam pekan lalu. Polisi menemukan sejumlah alat bukti untuk menjerat Agus.

Agus dijerat Pasal 340 atau 338 KUHP jo Pasal 81 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tentang Perubahan atas Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Agus terancam hukuman penjara seumur hidup.      (den/bentengpos.com)

 

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*