Home / Tangerang / TELAGA BIRU CISOKA

TELAGA BIRU CISOKA

telaga biru cisoka 1BP.TANGERANG- (Kabupaten Tangerang) Kampung Cigaru Rt13,Rw04,Kelurahan Cisoka,Kecamatan Cisoka mendadak  ramai didatangi masyarakat. Setelah galian pasir yang digenangi air itu menjadi daya tarik tersendiri karena tidak seperti biasanya.

 

Yaa…!!! Telaga Biru warga setempat menyebutnya. Hal tersebut di karenakan air di dalamnya kerap berubah-ubah sesekali air berwarna bening kadang juga hijau bahkan biru.

 

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat sekaligus pengelola Telaga, Haziji, fenomena alam ini terjadi sekitar dua bulan lalu, setelah galian pasir tidak aktif, awalnya air di telaga itu biasa saja setelah kemarau panjang tiba-tiba air berubah kadang hijau kadang biru tapi sesekali bening.

 

“Dengan adanya fenomena alam ini, masyarakat banyak mengambil berkah, seperti anak-anak muda disini bisa jaga parkir, yang perempuan juga dagang minuman, karena disini sekarang ramai orang dari mana-mana datang, dari Tangerang, Serang, bahkan kemarin ada rombongan dari Lampung,” kata Hajizi,

 

“Semoga fenomena alam yang istimwa ini kita bisa sama-sama menjaga dan juga dapat menjadi perhatian khusus bagi masyarakat pada umumnya dan Pemerintah pada khususnya,” tambahnya.      (sidik/bentengpos.com)

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*