Home / Tangerang / DPRD PANGGIL DIRUT RSU TANGERANG

DPRD PANGGIL DIRUT RSU TANGERANG

mad romliBP.TANGERANG- (Kabupaten Tangerang) DPRD Kabupaten Tangerang segera memanggil Direktur Utama Rumah Sakit Umum Tangerang, terkait kasus meninggalnya Ade Firmansyah (33), akibat terjatuh dari tempat tidur di IGD rumah sakit tersebut. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli.

 

Menurutnya, pemanggilan akan dilakukan hanya untuk meminta penjelasan kronologis kejadian tersebut. “Kita juga dengar informasinya saja, katanya pasien lolos dari pengawasan suster dan dokter sehingga terjatuh dan baru diketahui beberapa saat kemudian. Sehingga yang bersangkutan harus menjelaskan dengan bukti yang ada,” kata Mad Romli.

 

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang sangat menyayangkan kinerja pihak RSUD Tangerang, apabila dugaan tewasnya pasien itu karena kelalaian petugas rumah sakit. Karena menurutnya, ruang IGD merupakan ruang steril yang tidak dapat diakses oleh sembarang orang. “Itu kan ruang penindakan, semua kendali ada ditangan suster, dokter dan mereka yang menjaga pasien di IGD. Jadi kita tidak bisa menyalahkan keluarga pasien, kecuali sudah di ruang perawatan,” tegasnya.       (mulyadi/ bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*