Home / Tangerang / KNPI KOTA TANGERANG, SIAP TUNJUKKAN KERJA NYATA

KNPI KOTA TANGERANG, SIAP TUNJUKKAN KERJA NYATA

knpiBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang siap menunjukan karya nyatanya dalam membangun Kota Tangerang.

 

Ya, Kepengurusan yang di dominasi oleh teman-teman usia di bawah 30 Tahun ini optimis dapat menjalankan amanah bahkan tantangan yang akan dihadapinya kedepan.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Kewirausahaan Yudhistira Prasasta.

 

“Kita harus bangga jadi Pemuda Indonesia, secara historis, Indonesia merdeka berkat peran kaum muda,” ujar Yudhistira saat berbincang-bincang usai pelantikan DPD KNPI Kota Tangerang periode 2015-2018.

 

Kendati demikian, Yudhistira tidak menapik dengan segala tantangan yang akan dihadapinya ke depan.

 

“Tentu saja dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA-red), pemuda harus mampu menunjukkan karakternya agar dapat bersaing dalam mewujudkan harapannya,” kata Yudhistira.

 

Yudhistira juga mengajak kepada seluruh kaum muda Indonesia khususnya pemuda Kota Tangerang untuk terus menanamkan semangat berwirausaha.

 

“Kedepan, DPD KNPI Kota Tangerang terutama di bidang ekonomi akan membuat program yang dapat membangun jiwa pemuda yang mandiri dan menanamkan semangat hidup berwirausaha,” …..

 

“Kami ingin menjadikan wadah DPD KNPI kota tangerang sebagai percontohan organisasi yang mandiri, tata kelola usaha yang profesional dan sumberdaya manusia yang siap bertarung di kancah bisnis multi nasional”

 

Dia berharap pembibitan pengusaha dilakukan sedari dini mungkin dan terus di lakukan program lanjutan sehingga pengusaha muda betul-betul siap. “Konsep kami adalah inkubasi bisnis, segala kebutuhan wirausaha bagi pemula pelan-pelan akan coba kami lengkapi. Tentunya hal ini juga tak mungkin terealisasi tanpa adanya supporting di eksternal tubuh KNPI terutama stakeholder yakni pemerintah, swasta, dan masyarakat Kota Tangerang.” Katanya sambil menambahkan.     (dadi/ bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*