Home / Tangerang / DARI TANGERANG UNTUK INDONESIA BEBAS SAMPAH 2020

DARI TANGERANG UNTUK INDONESIA BEBAS SAMPAH 2020

sampahBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) beberapa komunitas sampah melakukan deklarasi bersama pelajar dan masyarakat Kota Tangerang di Tugu Adipura.

 

Deklarasi yang langsung disaksikan Menteri Lingkungan Hidup (LH) Siti Nurbaya tersebut, mengambil tema “Dari Tangerang Untuk Indonesia Bebas Sampah 2020” disambut baik masyarakat Kota Tangerang.

 

Ketua Komunitas Peduli Sampah Kota Tangerang Fahrul Rozi mengatakan, pihaknya sangat optimis bisa mewujudkan Kota Tangerang bebas sampah di tahun 2017 mendatang.

 

“Ya, meski Pemerintah Pusat tengah mencanangkan program bebas sampah di tahun 2020 mendatang, kami akan terus berusaha dan berupaya untuk menjalankan program tersebut di tahun ini, sehingga di tahun 2017 Kota Tangerang sudah bebas sampah. Kita sangat optimis untuk itu semua, makanya hari ini, di momentum HPSN kita lakukan deklarasi bersama,” ujarnya.

 

Kedepan, kata pria yang kerap disapa Aroel, Pemerintah harus bisa membuat sebuah regulasi yang tepat dan cepat guna merealisasikan program Pemerintah Pusat tersebut.

“Saya rasa perlu adanya sebuah produk hukum (regulasi-red) guna mewujudkan program bebas sampah itu. baik dalam bentuk Perda (Peraturan Daerah) atau Perwal (Peraturan Walikota) Tangerang. Karena, bagaimanapun juga, kita harus dorong kesadaran diri sendiri khususnya, dan kesadaran pada masyarakat umumnya untuk terus peduli terhadap lingkungan, terutama dibidang sampah,” tambahnya.

 

“Program Pemerintah Pusat yang tengah mencanangkan bebas sampah di tahun 2020 harus direspon baik oleh Pemerintah Kota Tangerang. Saya harap, Pemerintah Kota Tangerang bisa lebih sigap, cepat dan tanggap untuk segera membuat regulasi tersebut. Karena, ini demi menyelamatkan Indonesia,” pungkasnya.      (dadi/ bentengpos.com)

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*