Home / sekilaspos / HANOMAN THE DREAMER HADIR DI TANGSEL

HANOMAN THE DREAMER HADIR DI TANGSEL

HANOMAN THE DREAMER.BP.SEKILAS POS- (Hiburan) Siapa di dunia ini yang tidak tahu sirkus? Sirkus adalah seni budaya warisan dunia yang merupakan atraksi istimewa yang digemari berbagai kalangan dan umur, sirkus juga tidak mengenal perbedaan bahasa dan budaya. Oleh sebab itu pertunjukan sirkus dapat dimengerti oleh berbagai orang diseluruh dunia.

 

Dan untuk pertama kalinya di Indonesia, hadir rangkaian pertunjukan sirkus yang memadukan  sirkus dan teater musical,  yang digelar di Lapangan Sunburst –BSD-Tangerang Selatan, yaitu HANOMAN THE DREAMER, yang di gelar sejak 5 Mei hingga 5 Juni 2016 nanti.

 

Rama Soeprapto, adalah sutradara yang memiliki gagasan untuk menampilkan pertunjukan sirkus dengan cerita tokoh kera putih dalam cerita pewayangan yang melegenda di tanah air.

 

“Dalam kepercayaan kebudayaan bangsa Indonesia, hanoman adalah salah satu dewa sekaligus tokoh protagonis dalam wiracarita Ramayana yang  paling terkenal. Namun tokoh hanoman juga kadangkala muncul dalam serial mahabarata, sehingga menjadi tokoh antar zaman. Maka dari itu tokoh hanoman saya jadikan icon dalam pertunjukan Hanoman The Dreamer” ungkap Rama.

 

“Semoga dengan adanya pertunjukan ini semakin meningkatkan kepedulian masyarakat akan nilai seni budaya tinggi Indonesia yang mendunia, dengan disajikan melalui balutan entertainment yang edukatif,” imbuhnya.

 

Untuk menambah semaraknya pertunjukan sirkus ini, selain menampilkan artis sirkus dari Oriental Circus Taman Safari Indonesia dari dalam negeri, Trampoline, Romanova, Slepukhin dan Duo Silk yang merupakan artis sirkus kelas dunia yang sudah mengecap kepopuleran di kancah Internasional ikut dihadirkan dalam pertunjukan Hanoman The Dreamer ini.      (iyar/ bentengpos.com)

 

 

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*