Home / sekilaspos / KULINER TRADISIONAL INDONESIA, MAKIN TERTINGGAL

KULINER TRADISIONAL INDONESIA, MAKIN TERTINGGAL

01BP.SEKILAS POS- (Kuliner) Trend masakan Jepang, Korea dan Itali yang mendominasi saat ini membuat pakar kuliner Nusantara, Bondan Winarno merekomendasikan Hotel-hotel berbintang di Indonesia menyajikan menu tradisional Indonesia sebagai menu utama, karena saat ini kuliner tradisional Indonesia sudah mulai ditinggalkan.

 

Untuk lebih memperkenalkan menu cita rasa masakan tradisional Indonesia ke mancanegara, Bondan mencoba mengajak kerjasama hotel-hotel di Indonesia lebih menyajikan menu khas nusantara.

 

Khusus di Tangerang, Hotel Parador Group menerima rekomendasi dari Bondan Winarno untuk melakukan kerjasama dalam menyajikan menu tradisional dibeberapa unit hotel parador yakni Atria hotel Gading Serpong, Ara Hotel Gading Serpong dan Fame Hotel Gading Serpong.

 

Paramita Sari selaku Corporate Marketing Communications Manager Parador Hotel & Resorts mengatakan “kuliner merupakan salah satu andalan disamping fashion, kuliner khas tradisional bisa berkembang dan menghasilkan uang, kenapa tidak kita coba hadirkan sebagai menu utama di Hotel” ungkapnya.02

 

Untuk mengembangkan menu-menu tradisional yang akan dihadirkan, parador menggandeng corporate chef, Gatot Susanto untuk mengkreasikan beberapa jenis menu masakan tradisionalnya.

 

Ceng Cuan Ikan Samge, Bubur Benteng, Laksa Benteng, Nasi Ulam, Ketupat Sayur dan Asinan Sayur, adalah beberapa menu khas tradisional Tangerang yang coba dihadirkan oleh Chef Gatot.

 

“Dari menu yang dipilih untuk disajikan tersebut, ada cerita dibalik setiap menunya, sehingga hal ini dapat menjadi nilai tersendiri bagi makanan dan penikmat kuliner yang mencobanya” ungkap Gatot.      (iyar/ bentengpos.com)

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*