Home / Tangerang / PEMUDA DI TANGKAP PAKAI ATRIBUT PKI

PEMUDA DI TANGKAP PAKAI ATRIBUT PKI

pkiBP.TANGERANG- (Kota Tangsel) Susanto, pemuda asal Pemalang Jawa Tengah, yang keseharinya bekerja kuli bangunan terpaksa diamankan di Markas Koramil 06 Ciputat Kota Tangerang Selatan Banten, bukan karena membikin onar maupun keributan melainkan karena pemuda ini memakai kaos merah yang berlambang Palu dan Arit, simbol Partai Komunis Indonesia (PKI) yang di larang oleh Negara Indonesia.

 

Berawal penangkapan, pemuda tersebut tengah melintas dengan mengendarai sepeda motor dikawasan Pasar Ciputat Kota Tangerang Selatan Banten, dengan secara terang-terangan memakai kaos PKI yang kemudian laju motornya dihentikan oleh anggota Koramil Serka Irwan yang saat itu sedang melakukan kegiatan bersih-bersih di pasar dan Susanto langsung diamankan.

 

Menurut Susanto dirinya tidak mengetahui jika kaos yang dipakai berlambang palu arit tidak dibolehkan, dan kaos miliknya ini hasil pemberian oleh bosnya.

Danramil Ciputat 06 Kapten Infantri Supardi mengatakan setelah dilakukan introgasi barang bukti yang ditemukan hanya kaos yang dipakai oleh pemuda tersebut.

 

Menurut Kapolsek Ciputat Kompol Damanik mengatakan bahwa kami akan terus kembangkan kasus tersebut dari mana dia dapat baju PKI dan baru kali ini dirinya mengetahui warga yang memaki palu dan arit.

 

Saat ini Susanto sudah diserahkan ke Mapolsek Ciputat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.      (milhan/bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*