Home / Tangerang / RAZIA MAKANAN, PETUGAS MENEMUKAN BAHAN FORMALIN

RAZIA MAKANAN, PETUGAS MENEMUKAN BAHAN FORMALIN

Formalin NoBP.TANGERANG- (Kota Tangsel) Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pada makanan di Bulan Suci Ramadhan petugas gabungan dari Kota Tangerang Selatan melakukan inspeksi dadakan kesejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di wilayah Tangsel Banten.

 

 

Sidak yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Disperindag, Dinkes, Satpol PP Kota Tangerang Selatan ini menemukan bahan berbahaya di dalam makanan seperti tahu. pacar cina, kerupuk mie.dan wajik. Makanan tersebut positif mengandung formalin dan selain itu juga petugas akan memberikan sanksi tegas terhadap petagang yang bandel menjual nya.

 

Selain itu petugas gabungan juga menemukan adanya mie instan yang sudah kadarluarsa aneka makanan dan minuman yang kemasannya rusak dan makanan dan minuman yang yang ijin rumah tangganya sudah habis dan belum diperbaharui.

 

Kasie Penyehatan Lingkungan Makanan dan Minuman Dinkes Tangsel, Anton Wibawa mengatakan dalam sidak kali ini petugas menemukan banyak sekali makanan yang IRT nya sudah habis serta adanya mie instan yang kadarluarsa.

 

Sementara itu hasil  dari temuan makanan yang berformalin ini petugas gabungan langsung menyita dan membawa Kantor Dinas Kesehetan Kota Tangerang Selatan, guna kepentingan penyelidikan.        (milhan/ bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*