Home / Tangerang / LOMBA BALITA SEHAT RSIA RP SOEROSO – PUSKESMAS BENDA BARU

LOMBA BALITA SEHAT RSIA RP SOEROSO – PUSKESMAS BENDA BARU

rsia soerosoBP.TANGERANG- (Kota Tangsel) RSIA RP SOEROSO ( Jl.Aria Putra No.9 Kedaung – Pamulang – Kota Tangsel ) bekerjasama dengan Puskesmas Benda Baru,menggelar Lomba Balita Sehat. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 70 Balita dengan kategori usia 6bulan  hingga 24 bulan dan 25 bulan hingga 59 bulan dari 60 Posyandu binaan Puskesmas Benda Baru.

 

Kepala Puskesmas Benda Baru,Yayah Rokhayah menjelaskan,Lomba Balita Sehat ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak balitanya,serta memotivasi ibu balita untuk tetap menjaga kesehatan anak.

 

“Kami ingin ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat untuk terus menjaga tumbuh kembang anak balita melalui acara Lomba Balita Sehat “ ujar Antho ( Marketing RSIA RP SOEROSO ) yang ditemui dalam penyelenggaraan acara Lomba tingkat Puskesmas Benda Baru.

 

Adapun penilaian yang dilakukan meliputi : Penilaian Gizi Balita,Status Imunisasi,Tabel Ibu dan Ayah,Pemeriksaan Kesehatan Umum,Psikologi Anak,Kesehatan gigi dan pengetahuan ibu terhadap tumbuh kembang anak.

 

Perlombaan ini dilakukan untuk mencptakan bayi dan balita sehat menuju Indonesia Sehat berprestasi.Selain itu untuk meningkatkan semangat Ibu balita yang lain dalam merawat bayi dan balita sehingga dapat berkembang sesuai usia.

 

“ Kami ingin memotivasi orang tua agar dapat terus memantau pertumbuhan dan perkembangan anak Posyandu,sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita dalam rangka menurunkan angka kematian bayi dan balita “tambah Yayah

Pemenang dari lomba akan ikut serta dalam mengikuti lomba tingkat Tangsel mewakili Benda Baru.

 

BAYI

Juara I Sean Ayska – Benda Baru

Juara II Fairel Atharizz – Benda Baru

Juara III Fadillah Habibi – Benda Baru

Juara Harapan I  Najwa Anindya – Benda Baru

Juara Harapan II Ahmad Qurtubi – Benda Baru

Juara Harapan III Gwennissa Q – Benda Baru

 

BALITA

Juara I M. Fachri – Benda Baru

Juara II Naura Salsabila – Bambu Apus

Juara III Qisya Syabilla – Kedaung

Juara Harapan I Selma Regita – Kedaung

Juara Harapan II M. Hafidz P – Kedaung

Juara Harapan III Lubhna Aqthifa – Benda Baru

 

 (dadi/ bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*