Home / Banten / IBI BANTEN, PENGUATAN PERAN BIDAN DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KELUARGA

IBI BANTEN, PENGUATAN PERAN BIDAN DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KELUARGA

IBI BANTENBP.BANTEN- (Kabupaten Pandeglang) Dihari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  menggelar Bakti Sosial (BAKSOS) di kampung Sangiang Dendek Kabupaten Pandeglang dengan tema “Penguatan Peran Bidan dalam pemberdayaan perempuan dan keluarga”  selasa 28/06. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pandeglang, Anggota DPRD Propinsi Banten, dan perwakilan bidan sepropinsi Banten.

Pada usia yang ke 65 tahun, dan dibulan yang penuh hikmah dan barokah, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), ingin berbagi kepada masyarakat, yang sebelumnya juga telah di lakukan di kota Tangerang yaitu di RS Dinda dalam bentuk sunatan masal kepada. 176  peserta dan santunan, dan bakti sosial di Kabupaten Lebak.

Untuk di Kampung Sangiang Dengdek ini, kami melakukan bakti sosial dengan  membagikan seribu paket sembako dan 1325  pakaian yang masih layak pakai, dengan bekerja sama Dinas Keshatan, kami memberikan pemeriksaan,dan obat ke seratus Ibu hamil secara gratis.

Mengapa kita melakukan pemeriksaan dan memberikan obat secara gratis, karena di kabupaten Pandeglang, masih tinggi angka kematian ibu hamil dan bayinya, kegiatan ini akan menjadi rutinitas bagi kami dan  tidak terlepas dari partisipasi IBI propinsi Banten,terutama para bidan-bidan yang ada di kabupaten Pandeglang sekarang ini.”kata Yani Purwasih”         (dadi/ bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*