Home / Tangerang / JURNALIS CILIK SEKOLAH TUNAS METROPOLITAN WAWANCARA MENTERI PERINDUSTRIAN

JURNALIS CILIK SEKOLAH TUNAS METROPOLITAN WAWANCARA MENTERI PERINDUSTRIAN

JURNALIS CILIKBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Walaupun status  jurnalis pelajar yang lingkupnya internal sekolah dan tidak berbadan hokum, dilatar belakangi ektrakurikuler diluar kegiatan belajar mengajar, namun tetap jurnalis yang ada dilingkungan sekolah atau wartawan cilik memiliki peran yang sangat penting baik untuk sekolah maupun keberlangsungan kejayaan jurnalis cilik sekolah.

 

Sekolah Tunas Metropolitan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Metland memiliki program jurnalis cilik yang beranggotakan dari beberapa siswa terpilih dari SD dan SMP Tunas Metropolitan.

 

Pada pertengahan Mei 2016 yang lalu, Tim Jurnalis Cilik berkesempatan mewawancarai beberapa narasumber tokoh dan selebritis di negeri ini, mulai dari Menteri Perindustrian, Pelaku Bisnis Property, Penulis Naskah Film, Pemilik Kedai Kopi Nusantara, sampai Selebritis yang menekuni dunia Bisnis Entrepreneur dibidangnya masing masing seperti Melly Manahutu, Sendy Jusuf, dan Shelomita.METLAND

 

Kegiatan wawancara Tim Jurnalis Cilik Tunas Metropolitan dimulai dari mewawancarai Menteri Perindustrian RI, dalam acara pesona Batik Pesisir Jawa Barat di Hotel Sari Pan Pacific, Saleh Husein mengajarkan dengan semangat entrepreneur untuk selalu mencintai Batik Indonesia, karya anak bangsa.

 

Selain Tim Jurnalis juga berkesempatan dalam memberikan batik Sekolah Tunas Metropolitan kepada Saleh Husein.

 

Tim Jurnalis Cilik Tunas Metropolitan berkesempatan juga mewawancarai Shelomita dan Anggota DPR RI Dede Yusuf, Presiden Direktur PT.Metland Tbk Ir. Nanda Widya  yang mengajarkan untuk selalu  bermanfaat dalam segala hal.

 

Nanda Widya juga berbagi cerita dengan semangat entrepreneur  tentang kepemimpinan dirinya yang terbentuk dari kegiatan Kepramukaan.JURCIL

 

Tim Jurnalis Cilik Tunas Metropolitan diajarkan tentang  6 Metland Spirit yaitu integritas, semangat, professional, kerja keras, entrepreneurship dan pantang menyerah.

 

Wahyu Sulistio selaku Ketua Umum  Yayasan Pendidikan Metland dan Vice Director HRD & GA/Corporate Communication Metland mengatakan ”mengajarkan gemar membaca sebagai langkah awal dari menulis beberapa topic dengan menggunakan perkembangan teknologi, saya gemar menulis dan mencintai dunia jurnalistik” ujarnya.

 

“Dan saya telah menulis buku ketiga saya berjudul Profesional Entrepreneur bersama Ir. Nanda Widya,” tambahnya.

 

Shanty Widiawati selaku Pelaksana Harian Sekolah Tunas Metropolitan mengatakan ”kegiatan jurnalis cilik yang dilakukan oleh siswa SD dan SMP Sekolah Tunas Metropolitan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalis  pada anak-anak, menggali informasi dari narasumber dengan bahasa jurnalisme yang baik sesuai dengan tingkat kemampuan anak,” katanya.

 

“Dan yang paling penting dari kegiatan ini adalah mengasah mental agar berani menghadapi masalah dan percaya diri ketika situasi apapun,” pungkasnya.         (jon/ bentengpos)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*