Home / Tangerang / KORAMIL TIGARAKSA TINGKATKAN SANDANG PANGAN MASYARAKAT

KORAMIL TIGARAKSA TINGKATKAN SANDANG PANGAN MASYARAKAT

timunBP.TANGERANG- (Kabupaten Tangerang) Dalam rangka melaksanakan Intruksi Presiden Republik Indonesia, Danramil Tigaraksa, Kapten Arh Bambang Edi Purwanto, bersama Kapolsek Tigaraksa, Kompol Agus Hermanto, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, dan Kecamatan Tigaraksa, melakukan peningkatan sandang pangan masyarakat. Di tanah seluas dua hektar yang terletak di Kampung Pabuaran Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang,

 

Tanah kosong tersebut berhasil disulap menjadi Perkebunan sayuran seperti kangkung, ketimun, cesim, ketela, singkong arab, pepaya, dan pakcoy.

 

Kegiatan bercocok tanam di Perkebunan Koramil Tigaraksa ini di hadiri Pasi Komsos Korem 052/WKR Mayor Kav Sigit PU, dan sangat di apresiasi Danrem 052/WKR serta Dandim 0506 TGR

 

danramil-3raksaMenurut Komandan Rayon Militer Tigaraksa Kapten Arh Bambang Edi Purwanto mengatakan, “Karena lahan masih baru, mayoritas ditanami pohon ketimun, di samping mudah ketimun lebih cepat panen, sekali panen bisa dilakukan selama 15 hari, dan dapat menghasilkan sekitar enam kwintal perharinya,” katanya.

 

“Untuk pengolahan lahan tersebut, kami sudah mengeluarkan biaya kurang lebih sebesar 70 juta rupiah, dan hasil panennya kami kirim ke tiga pasar seperti, Pasar Gudang Tigaraksa, Pasar Cikupa, dan Pasar Kemis” tambah Danramil.

 

Selain itu Kepala SMK Kesehatan Utama Insani Panongan, menuturkan “kami merasa senang dan bangga karena dapat terjun langsung belajar serta praktek di perkebunan ini, dan merupakan suatu kehormatan bagi sekolah bisa menjalin tali silahturahmi,” kata Nurfadilah dengan senyumnya yang khas.           (dadi/ bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*