Home / Tangerang / DISBANG GENCAR SOSIALISASI BINTEK PENYEDIA JASA KONTRUKSI

DISBANG GENCAR SOSIALISASI BINTEK PENYEDIA JASA KONTRUKSI

kota-tangerangBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Dinas Bangunan (Disbang) gencar lakukan sosialisasi penyedia jasa kontruksi di tahun 2016 dalam rangka upaya peningkatan kompetensi para penyedia jasa kontruksi dan bangunan yang ada I wilayahnya.
Kepala dinas bangunan (Kadisbang) Dedi Suhada mengatakan,sepanjang tahun ini pihaknya sudah melaksanakan kegiatan tersebut sebanyak lima kali dan saat ini masih banyak permohonan untuk penyelenggaraannya.

Pemerintah saat ini telah memiliki kewajiban dalam hal pembinaan. Salah satu diantaranya  adalah mengenai pedoman sistem managemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3),dimana telah tertuang pada peraturan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (Permenpera) nomor 5 tahun 2014.

” Kemarin juga kita sudah ekspose upaya peningkatan material dan barang bahan modern. Jadi,harapannya agar mereka (pemborong,red) dapat menyesuaikan hasil pekerjaan yang berkualitas dan efisien didalam pelaksanaanya,” ujar Dedi.

img-20160928-wa001

 

Ia juga menjelaskan, bahwa di tahun 2016 ini tercatat ada sebanyak kurang lebih 480 kontraktor aktif. Dimana pemerintah juga mengharapkan seluruhnya telah memiliki sertifikasi dan berkualitas dalam hal kemampuan teknis maupun managemennya.

” Kita berharap semua telah bersertifikasi agar mampu bersaing,apalagi di era saat ini,terutama menghadapi masa MEA ,” tegasnya.

“Setiap kali kegiatan kita juga mampu menghadirkan 50 peserta yang terdiri dari konssultan dan kontraktor diwilayah kota Tangerang dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten,” tegasnya lagi.            (adv/ bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*