Home / Nasional / HIKMATNYA SEMINAR DAN PELANTIKAN GMNI CABANG JAKARTA

HIKMATNYA SEMINAR DAN PELANTIKAN GMNI CABANG JAKARTA

gmniBP.NASIONAL- (Jakarta) Acara Seminar dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) se-DKI Jakarta berlangsung dengan lancar dan hikmat. Acara dilaksanakan pukul 14.00 wib di Hotel Grand Cempaka, Jl. Letnan Jendral Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta. (22/12)

Agenda ini mengusung tema “Mengobarkan Api Persatuan Pancasila Menuju Kejayaan NKRI”. Acara ini pun berkerja sama dengan MPR – RI.

Seminar dan pelantikan dibuka dengan tarian Betawi Lenggang Nyai Sanggar tari Mahasiswa Universitas Bung Karno. Acara dihadiri oleh sekitar 100 orang lebih dari pengurus dan undangan yang menghadiri acara tersebut. Sekitar 14 orang yang dilantik sebagi DPC GMNI Periode 2016 – 2018.

“Tujuan acara seminar ini untuk meningkatkan kemampuan berfikir serta menumbuhkan jiwa persatuan pancasila dalam diri kita,” ujar Ferry, Ketua Pelaksana.

Pancasila sebagai falsafah dan ideologi bangsa Indonesia haruslah tertanam sejak dini dan mahasiswa harus turut serta mengamalkan pancasila.

“Abad 21 adalah abad perkembangan situasi yang semakin komplek dan perubahan semakin cepat. Untuk menjaga Kota Jakarta kita harus menyatu, karena Ibukota bukan milik satu suku/kelompok namun kita semua adalah bersaudara,” ucap Sony Sumarsono, PLT Gubernur DKI Jakarta.

Dewasa ini, Jakarta khususnya semakin berkembang diberbagai sektor, maka seluruh warga DKI Jakarta wajib menjaga stabilitas dan keamanan negara.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri oleh Chrisman Damanik (Ketua Presidium GMNI), Ahmad Basarah (DPD – RI), Rio Dwi Sambodo (Ketua DPD PA GMNI) dan Sony Sumarsono (PLT Gubernur DKI Jakarta).           (ikrar/ bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*