Home / Tangerang / REFLEKSI HARI IBU GMNI TANGERANG MEMBAGIKAN BUNGA DAN MENARI BERSAMA

REFLEKSI HARI IBU GMNI TANGERANG MEMBAGIKAN BUNGA DAN MENARI BERSAMA

gmni-bungaBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Peringatan Hari Ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tangerang, menggelar acara di panggung Kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang pada jam 16.00 wib. (22/12)

Acara refleksi ini mengangkat tema “Refleksi Hari Ibu Sebagai Momentum Upaya Untuk Menghargai Jasa Kaum Ibu”. Sekitar 30 orang pengurus GMNI meramaikan acara tersebut.

Dibagikannya 300 bunga, 500 jelly dan 300 sticker untuk wanita yang ada disekitar jalan Pasar Lama, kondisi sekitar pun menjadi ramai namun tidak membuat kemacetan.

Di panggung, acara dibuka dengan menyanyikan lagu bertemakan Ibu, musikalisasi puisi serta menari bersama dengan lagu Gemopamire yang khas daerah, menambah riuh gembira suasana. Acara berakhir pada pukul 17.30 wib.

“Disini lokasinya tapat, karena ramai ada yang dari stasiun dan pasar anyar. Tujuannya, ya untuk menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap sosok Ibu, karena merekalah yang melahirkan dan membesarkan.” ucap Sri Dayana, Ketua Pelaksana.

Refleksi hari ibu adalah sebuah apresiasi dari tenaga / kemampuan sosok ibu. Bangsa Indonesia mempunyai kekuatan dari seorang wanita seperti R.A Kartini, Cut Nyak Dien dan Cut Mutia.

“Refleksi hari Ibu, ya bagaimana cara untuk mengemansipasi wanita untuk dan agar pemuda – pemudi paham sosok sarinah/perempuan itu sangat penting untuk kehidupan dan kesertaraan dengan sosok Bung/lelaki,” ungkap Rozak, Ketua DPC GMNI Tangerang.         (ikrar/ bentengpos.com)

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*