Home / Tangerang / KOMUNITAS KOMPESPA MENGGELAR SOSIALISASI KEBERSIHAN LINGKUNGAN

KOMUNITAS KOMPESPA MENGGELAR SOSIALISASI KEBERSIHAN LINGKUNGAN

kompes-2BP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Sosialisasi Kebersihan Lingkungan yang digelar oleh Komunitas Penggerak Sampah (KOMPESPA) yang digagas oleh Romi Firmansyah mengajak masyarakat Kecamatan Karang Tengah, Kelurahan Karang Timur, Kota Tangerang untuk menjaga lingkungan bersih dari sampah. (30/12)

Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse & Recycle (TPS3R) KOMPESPA dibuat untuk mengolah sampah agar sampah bisa terurai dengan baik dan dapat menghasilkan nilai ekonomis.

Menurut Sekertaris Kelurahan, Kelurahan Karang Timur, Hendrianto mengatakan bawasannya sosialisasi ini dikhususkan untuk masyarakat agar dapat mengolah sampah dengan baik.

“Ya, masyarakat harus sadar serta mengubah perilaku agar bisa mengolah sampah dan masalah sampah bukan masalah individu atau daerah saja, namun permasalahan nasional,” ujarnya.

Faktanya, daerah ini rawan banjir maka kita harus bisa menerapkan agar sampah dapat terminimalisir dengan bantuan sinergitas dari masyarakat.

“Ya, disini pun ada potensi tanaman hias karena kontur tanahnya cukup subur, makanya harus kita jaga,” lanjutnya.

Ketua KOMPESPA, Marwan memaparkan yang dibangun untuk pengolah sampah di kota Akhlakul Karimah ini terutama di sekitar Kelurahan Karang Timur, semoga bisa berdampak positif dan terus berkomitmen menjaga lingkungan.

“Ya, segera. Semua mesin pengolah sampah akan kita mulai untuk dijalankan sesuai visi dan misi untuk masyarakat luas,” tangkasnya.

Untuk diketahui acara tersebut berkerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Badan Lingkungan Hidup, Forum Komunitas Hijau, Komunitas Sapu Pengki dan Komunitas Benua Hijau.         (ikrar/ bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*