Home / Tangerang / MENSOS KUNJUNGI 2 BOCAH DITERLANTARKAN ORANG TUANYA

MENSOS KUNJUNGI 2 BOCAH DITERLANTARKAN ORANG TUANYA

mensos-yaBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendatangi  dua anak terlantar Marsel (3) dan Soni (15) di Rumah singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jalan Iskandar Muda No1, Bendung Pintu Air Sepuluh, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.
Khofifah datang sekitar pukul 12.35 WIB dengan membawa sejumlah makan berupa buah-buahan, bubur dan mainan

Dia langsung menyambangi kedua anak tersebut yang ketika itu sedang tidur di kamar tengah. Khofifah sempat menanyakan keadaan Soni dan menggendong Marsel.

Khofifah mengatakan, setelah melihat kondisi ke dua anak, untuk Soni masih sehat, namun Marsel membutuhkan terapi untuk fisiknya, guna memaksimalisasi fungsi motoriknya.

“Saya sudah berbincang dengan Waki Wali Kota Tangerang (Sachrudin), Dinsos dan Dinkes, kalau mengizinkan, Marsel diserahkan ke kita untuk melakukan fisioterapi, karena di kita lebih representatif,” katanya.

Khofifah menambahkan, dari pembicaraannya dengan Soni, dia menginginkan tinggal bersama ibunya. Soni juga ingin kembali melanjutkan sekolah.

“Nanti akan dilakukan mediasi dengan ibunya, untuk mengembalikan Soni dan Marsel,” katanya.

Ditanya apakah tidak khawatir jika nantinya kedua anak tersebut ditelantarkan? Khofifah mengatakan bahwa kebutuhan anak tidak boleh ditafsirkan. Apa yang diinginkan anak, bagaimanapun juga harus dipenuhi.

“Yang penting bagaimana kita memenuhi kebutuhan anak, yang terbaik bagi dia, bukan bagi kita. Soni ingin melanjutkan sekolah dan tinggal dengan ibunya, ya sesegera mungkin kita upayakan,” jelasnya.         (heri /bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*