Home / sekilaspos / GARIS PENA DAN MUSIK TANGERANG

GARIS PENA DAN MUSIK TANGERANG

garis-penaBP.SEKILASPOS- (Hiburan) Secara garis besar, musik merupakan ilmu seni susunan nada dan suara yang di utarakan, kombinasi temperal yang nenghubungkan komposisi  yang memiliki keseimbangan dan kesatuan, sehingga menciptakan keindahan.

Di Tangerang, banyak musisi yang memiliki talenta mumpuni, hal ini dapat terlihat dari banyaknya pangung-pangung pementasan musik, bahkan hasil karyanyapun patut di banggakan.

 

Pada satu kesempatan, tim Benteng Pos Melirik salah satu grub band bernama “Garis Pena”, dimana saat ini sudah 25 karya lagu yang dibuahkan dari grup asal Tangerang tersebut.

 

Kamipun coba mendengarkan hasil karya-karyanya, nuansa susunan kata yang baik dikemas menjadi buah karya, sehingga nyaman diterima telinga.

 

Hal ini diakui Rulli Kurniawan, salah satu musisi Tangerang yang pernah berkesempatan manggung dalam HUT Kabupaten, Kurniawan mengatakan, Garis Pena memiliki karya yang unik, nuansa sastra dalam liriknya begitu terasa, ini membuat hasil karyanya berkarkteristik dan anti mainstream, “Garis Pena memiliki lagu yang khas dalam aransemen musik dan liriknya, hal ini membuat Band ini anti mainstream,” ungkapnya.

 

Tony Sulistyo (29), salah satu pentolan Garis Pena mengatakan, tingginya kreatifitas seniman di Tangerang merupakan suatu kebanggaan, kekayaan dan kehormatan bagi warga Tangerang.
Sangat banyak musisi yang dilahirkan Tangerang yang berkompeten dalam cipta karya lagu, akan tetapi, karna keterbatasan berbagai faktor semangat merekapun menurun dan sangat disayangkan sekali jika mereka harus setop dalam berkarya, ” banyak musisi Tangerang yang berkompeten, hanya saja karna keterbatasan berbagai faktor semangat merekapun menjadi menurun, sangat disayagkan jika mereka harus setop berkarya,” ungkapnya.        (sidik/ bentengpos.com)

 

Adapun karya Garis Pena dapat dilihat di

https://m.youtube.com/watch?v=CVPUQ1f4Mjg

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*