Home / Tangerang / JAGA NILAI KEIMANAN GENERASI MUDA DENGAN MAULID NABI

JAGA NILAI KEIMANAN GENERASI MUDA DENGAN MAULID NABI

sy 2BP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Ratusan siswa di bawah naungan Yayasan Islam Syekh Yusuf, berkumpul memperingati hari kelahiran Nabi Muhamad SAW,  di komplek pendidikan Syekh-Yusuf, Jalan Syekh Yusuf No. 20 Pasar Lama Kota Tangerang.

 

Kegiatan ini juga guna menjaga nilai keimanan bagi generasi muda, acara semacam ini rutin diadakan sekolah di bawah naungan Yayasan Syekh Yusuf setiap tahunnya. Acara berlangsung hikmat siswa tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Husain Wakil Kepala Sekolah SMP Sekyh Yusuf mengatakan, tujuan di adakan acara ini selain mengenang kelahiran Nabi Muhamad SAW, dan juga untuk menanamkan nilai keimanan bagi generasi muda.”tujuan diadakan acara ini untuk menambahkan nilai keimananan pasa generasi muda,” ungkap Husain.

 

Mad Tohir, Kepala SMK Lab Bisniss School mengatakan, pembekalan nilai keimanan pada generasi muda sangat di butuhkan, mengingat peekembangan jaman dan teknologi yang tak terkendali, oleh karna itu bekal berupa keimanan merupakn landasan bagi generasi muda. “dengan perkembangan zaman dan teknologi yang takterkendali maka dirasa perlu di adakan acara semacam ini” ungkapnya.sy 1

 

Sementara itu, Siti Fatimah Kepala SMA mengungkapkan sangat baik diadakan acara ini selain memang diperlukan nilai keimanan pada generasi muda, acara ini merupakan bukti bahwa nilai-nilai keagaman sangat melekat di Sekolah Syekh-Yusuf  “Iya benar perkembangan arus globalisasi dan tekhnologi yang  tak terkendali dapat menimbulkan hal-hal negatif untuk generasi muda, maka selain pengendalian diri, sangat perlu didasari dengan nilai keagaman yang tertanam dalam diri mereka, dalam menghadapi globalisasi dan kemajuan tekhnologi maka sangat perlu ditanamkan nilai keimanan bagi siswa ” tegasnya sambil tersenyum.

 

Fatimah sangat berharap, agar acara semacam ini bisa terus dilaksanakan, dan siswa-siswi pun dapat mengambil hikmah yang nantinya berguna untuk bekal mereka,” saya harap siswa dapat memetik hikmah dalam acara ini, untuk bekal mereka kelak,” tutup Fatimah.

 

Acara yang dimulai pukul 7.15 WIB ini, langsung di kemas dengan pertunjukan marawis dari SMP Syekh Yusuf, kemudian dilanjutkan dengan penbacaan Rawi dari SMA Syekh Yusuf, dan pemberian Tausyiah dari Ustadz Firdaus Lc,S,sy.,M.sy. dengan tema Barang Siapa Yang Menghidupkan Sunnah Ku, Berarti Dia Cinta Kepadaku, Dan Barang Siapa Yang Cinta Kepada Ku, Niscaya Bersama Ku Di Dalam Syurga.        (sidik/ bentengpos.com)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*