Home / sekilaspos / SUGESTI POSITIF BERPERAN PENTING SEMBUHKAN SAKIT

SUGESTI POSITIF BERPERAN PENTING SEMBUHKAN SAKIT

jakaBP.SEKILAS POS- (Kesehatan) Hidup sehat menjadi dambaan setiap orang , itu pasti, tapi semua yang hidup pasti pernah merasakan sakit.

 

Kekuatan sugesti pikiran bisa memberikan efek yang besar bagi kesehatan, Banyak pasien yang sembuh karena memiliki kenyakinan bahwa obat yang diberikan bisa menyembuhkan, walaupun sakit yang diderita tergolong kronis, kekuatan sugesti amat sangat berpebgaruh dalam proses penyembuhan sakit.

 

Ini merupakan fenomena dimana terdapat hubungan erat antara jalur pikiran, saraf dan system imun manusia.

 

Jaka, pakar pengobatan alternatif mengatakan, sugesti positif sangat diperlukan bahkan kesembuhan dari seseorang 75% didominasi dengan sugesti selebihnya dengan obat dan hal lainnya, “75% kesembuhan didominasi dari sugesti, selebihnya asupan yang mendukung proses penyembuhan,” ungkapnya.

 

Jaka menambahkan, selain bakteri, virus dan kuman, penyebab sakit itu sendiri berasal dari hati yang menyumber kekepikiran, maka dari itu hati yang tenang sangat berpengaruh untuk kesehatan manusia, “hati yang tenang sangat berpengaruh bagi kesehatan, karna hati bersumber kepikiran”.terang Jaka.

 

Pada dasarnya, otak manusia terbagi menjadi dua bagian, yaitu otak rasional dan otak emosional. Otak emosional sangat dekat dengan fungsi pengaturan tubuh.

 

Sebagai contoh ketika kita memiliki emosi tertentu kemudian fisik akan merespons, saat marah, tensi darah kita naik dan jantung berdebar, hal ini menunjukkan bahwa pikiran kita sangat terkait erat dengan fisik.

Contoh lain, saat kita melihat sesuatu yang kita anggap menjijikkan, maka lambung kita akan merespons dengan rasa mual, salahnya tidak terletak pada lambung kita, namun pada pikiran kita yang lantas mempengaruhi kondisi lambung.

 

Jaka pun menambenarkan jika tanpa usaha selain sugesti maka proses penyembuahan dirasa kurang maksimal, semua itu  harus didukung dengan asupan penunjang yang lain seperti obat dan makanan yang sehat, “biarpun sugesti yang lebih dominan namun harus di dukung dengan obat dan makanan sehat, agar proses penyembuhan maksimal” tutupnya.       (sidik/ bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*