Home / Tangerang / WOOOWW… TANGSEL CETAK 800 TON SAMPAH PERHARI

WOOOWW… TANGSEL CETAK 800 TON SAMPAH PERHARI

DSC_0104BP.TANGERANG- (Kota Tangsel) Kemajuan kota Tangerang Selatan memang tak bisa di pungkiri, dengan luas wilayah mencapai 147.19 km2 dan tingkat kepadatan penduduk mencapai 1.500 juta jiwa, namun siapa sangka Kota Tangerang Selatan memiliki problematika lama yang sulit diatasi yakni, sampah.

 

Yepi Suherman Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, “jumlah sampah yang di hasilkan Tangerang selatan mencapai 800 ton perhari, sedangkan TPA Cipayung hanya mampu menampung 250 ton sampah perhari,” ungkap Yepi beberapa waktu lalu.

 

Saat ini Yepi sedang berupaya mencari solusi untuk permasalahan sampah tersebut, terdapat beberapa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang perlu dibenahi.

 

Yepi pun tidak begitu yakin bahwa dengan menambah jumlah TPA atau TPS, persoalan sampah di Tangsel akan rampung, “Dengan kapasitas daya tampung TPS  yang terbatas,  menyebabkan sebagian warga membuang sampah disembarang tempat,” ungkapnya.

 

Sedangkan, lanjut Yepi. Upaya penambahan armada saat ini bukanlah satu-satunya solusi terbaik “penambahan armada bukan satu – satunya solusi terbaik,” tungkasnya.

Kedepannya Dinas lingkungan hidup akan menerapkan teknologi di TPA dan mengajak masyarakat bersinergi dan berperan aktif dalam menangani sampah. tutupnya.         (sidik/ bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*