Home / Tangerang / MUSABAQOH HIFZHIL QUR’AN SE – ASIA TENGGARA

MUSABAQOH HIFZHIL QUR’AN SE – ASIA TENGGARA

mtqBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Kegiatan Musabaqoh Hifzhil Qur’an se – Asia Tenggara baru diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an bekerjasama dengan Kuwait Charity Organization, dalam rangka Kompetisi/Lomba Hafal Qur’an. Diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 19 hingga Tanggal 21 Januari 2017 di Hotel Allium, Jl. Benteng Betawi No.88 Kota Tangerang.

 

Dibuka oleh Walikota Kota Tangerang, Arief Wismansyah dan acara dihadiri oleh santri sebanyak kurang lebih 150 orang. Dengan penanggung jawab kegiatan Ust. Yusuf Mansyur (Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an).

Peserta Tahfiz Qur’an berasal dari Negara Asia Tenggara sebagai berikut: Indonesia, Singapore, Thailand, Malaysia, Kamboja, Philipina dan Brunai Darussalam.

Lomba Hafal Qur’an tingkat dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dan selaku Dewan Juri diantaranya: Syech Achmad Muhammad Assi’nan (Kuwait), Syech Abdullah Sulton (Kuwait), Syech Mansyur Syaid Mansyur (Kuwait), Syech Abdullah Muhammas Hazim (Kuwait), Syech Muhammad Ba’tiah (Yaman).

Kompetisi/lomba dibagi menjadi 4 Kategori diantaranya seperti Hafalan 30 Juz, Hafalan 20 Juz, Hafalan 10 Juz dan Tajwid. Hari ini yang di perlombakan katagori Hafalan 20 juz dan Hafalan 10 juz.

Ketua Pelaksana, Hendy Irawan Saleh mengatakan, alhamdulillah lomba berjalan lancar dan kondusif hingga hari ke – 2.

“Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an berkerja sama dengan Kuwait Charity Organization untuk peyenggaraan lomba ini,” ujarnya.

Selain itu, penyelenggara turut mengudang Dubes dari Timur Tengah serta Asia Tenggara seperti Kuwait, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia dan Dubes peserta berasal.

“Dan penyerahan hadiah akan diberikan langsung dari tamu undangan resmi oleh Zulkifli Hasan (Ketua MPR)”, lanjutnya saat ditemui wartawan Benteng Pos di Lobby Hotel Allium.            (ikrar-bentenpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*