Home / Tangerang / JELANG IMLEK,PEDAGANG BUNGA PASAR LAMA DISERBU

JELANG IMLEK,PEDAGANG BUNGA PASAR LAMA DISERBU

bungaaaBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Jelang Sin Cia atau Imlek atau yang biasa disebut tahun baru Cina 2017 Penjual bunga dadakan di Pasar Lama kebanjiran pembeli, apalagi dengan penjual bunga yang memang kesehariannya berjualan bunga, salah satunya toko bunga Naufal Florist.

Momen Imlek seperti ini ,warga Tionghoa biasa membeli bunga sedap malam, lili, cardera,aster dan mawar untuk dirangkai menjadi buket dan dirangkai dalam pot sebagai pemanis/hiasan dalam rumah serta di letakan di atas meja sembahyang.

” Yang banyak diburu oleh warga tionghoa bunga lili dan sedap malam,adapun harga bunga pot berkisar 250 hingga 300 ribu per pot nya,ya,,,tergantung bunga apa yang dirangkai dan yang dipilih oleh pembeli,” ujar Naufal pemilik toko.

Selain rangkaian bunga pot dan rangkaian buket,ada juga rangkaian buket,dimana konsumen bisa memilih bunga apa yang diinginkan serta modelnya, bunga kalung serta bunga papan juga tersedia disini,” katanya.

Sementara salah satu pembeli Rere mengatakan, bunga pot yang biasa di beli di hari Sin Cia ini biasanya mereka simpan di tiap-tiap pojok rumahnya,serta diatas meja sembahyang.Mereka sembahyang sebagai bentuk pengucapan syukur, doa dan harapan agar di tahun depan mendapat rezeki yang lebih banyak, untuk menjamu leluhur, dan sebagai media silaturahmi dengan keluarga serta kerabat.        (ade/ bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*