Home / Tangerang / PENGENAL KRIDA BAGI CALON ANGGOTA SABHARA POLRES METRO TANGERANG KOTA

PENGENAL KRIDA BAGI CALON ANGGOTA SABHARA POLRES METRO TANGERANG KOTA

pram1BP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Pramuka Saka Bhayangkara R Otto Iskandardinata Polres Metro Tangerang Kota menggelar Pembekalan Materi terkait Pengenalan 4 Krida di Saka Bhayangkara, seperti; Krida TIBMAS (Ketertiban Masyarakat), Krida LANTAS (Lalu Lintas), Krida P2B (Pencegahan dan Penanggulangan Bencana), Krida PTKP (Pengenalan Tempat Kejadian Perkara) di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot Raya No.1 Kota Tangerang.

 

Menurut salah satu Instruktur, Effendi yang akrab disapa Ka` Appen, Materi pengenalan 4 krida sengaja berikan sesegera mungkin mengingat ini adalah materi inti yang harus di pelajari para calon anggota Saka Bhayangkara. “ini harus kita berikan pembekalan materi krida, karena ini adalah inti penjurusan di organisasi Pramuka Sabhara.”

 

Sementara itu, Pamong Saka Bhayangkara Polres Metro Tangerang Kota, mengatakan, “Pemaparan materi sudah terperinci dan pemanfaatan penggunaan metode kepramukaan sdh bagus dengan sistem satuan terpisah, berkelompok,” kata Ka` Wawat dengan senyumannya yangn khas

“Andik diajak berdiskusi dan mengeksplor kemampuan dalam pemecahan atau penemuan masalah, sehingga  latihan sudah sesuai dengan tingkatan mereka sebagai penegak. Menyimak dan memantau calon anggota Saka Bhayangkara latihan pada setiap minggunya, metode kepramukaannya dibuat menarik sehingga tidak membuat jenuh andik. Agar pemanfaatan SDM dan lingkungan yang tepat,” tambahnya.
pram2“Tetap semangat untuk para instruktur dan dewan saka. Semoga tidak akan pernah lelah untuk membina anak-anak bangsa demi NKRI,” pungkasnya.
Kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara R Otto Iskandardinata Polres Metro Tangerang Kota ini di hadiri oleh 50 Calon anggota dan 4 Instruktur di Polres Metro Tangerang Kota.

 

Selain itu kegiatan pramuka sangat menyenangkan namun membiasakan kedisiplinan dan kemandirian selain kemampuan dalam mengatasi setiap persoalan yang dihadapi, salah satunya ada pada Pramuka Saka Bhayangkara Polres Metro Tangerang Kota yg siap menghasilkan generasi berjiwa pramuka yg kuat, berprestasi dan cinta tanah air.      (sidik/ bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*