Home / Tangerang / WARGA CILEDUG INDAH I BELUM ADA YANG MENGUNGSI

WARGA CILEDUG INDAH I BELUM ADA YANG MENGUNGSI

ciledug-IndahBP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Pemukiman warga di perumahan Ciledug Indah I, Kota Tangerang, masih tergenang air. Air yang menggenang berasal dari sungai Angke yang berada persis di samping pemukiman warga.

 

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang, Muhamad Tatan Fauzi mengatakan, ketinggian air di pemukiman tersebut bervariasi.

 

“Tinggi permukaan air berbeda, sekitar 30 centimeter sampai 40 centimeter ya,” kata Tatan.

 

Tatan menjelaskan, dengan ketinggian air tersebut, belum ada warga yang mengungsi dari rumahnya. Namun, lanjut Tatan, ada warga yang menumpang sementara di rumah tetangga atau kerabat yang rumahnya tidak terendam air.

“Sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi, paling warga bergeser ke rumah saudara atau tetangga yang wilayahnya lebih tinggi,” lanjut Tatan.

 

Tatan mengimbau, kepada warga khususnya yang tinggal di daerah rawan banjir di Kota Tangerang untuk tetap waspada banjir hingga awal Maret.

 

“Mengingat informasi dari BMKG curah hujan masih akan terjadi hdi akhir Februari sampai awal Maret, kita minta warga untuk siaga saja dan mengantisipasi,” pungkas Tatan.

 

Sementara itu dari pantauan di lokasi sekitar pukul 10 WIB, ruas jalan pemukiman tersebut masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Warga juga masih terlihat beraktifitas dengan berjalan kaki menyusuri genangan air.        (de/ bentengpos.com)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*