Home / Tangerang / BELUM MEMBUAT TANGGUL: DPRD AKAN PANGGIL PENGEMBANG GARDEN CITY RESIDENCE

BELUM MEMBUAT TANGGUL: DPRD AKAN PANGGIL PENGEMBANG GARDEN CITY RESIDENCE

BP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Komisi IV DPRD Kota Tangerang akan segera panggil PT Delta Mega Sentul selaku pengembang Garden City Residence, menanggapi adanya laporan warga terkait tanggul dikawasan perumahan tersebut yang belum juga dibangun sehingga mengakibatkan banjir.

Turidi Susanto ketua komisi IV DPRD Kota Tangerang mengatakan,pihaknya selaku fungsi pengawasan akan segera memanggil pengembang tekait tanggungjawab mereka,sebab banjir yang selalu menimpa perumahan tersebut terjadi karena tanggul yang sampai saat ini belum juga dibangun dengan.

Menurutnya,dengan tidak dibangunnya tanggul tersebut sangat merugikan pihak konsumen yang sudah membeli perumahan itu,pasalnya tanggul kali ledug berada di empat perumahan dikawasan tersebut yang tentunya menimbulkan banjir dikala hujan datang.

” kalau saja tanggul ini di bangun dan sudah terealisasikan saya kira dari 100 persen proses banjir, kemungkinan 60 persen bisa tertangani secara tidak langsung dengan dibangunnya tanggul juga akan mempercepat air mengalir ke aliran selanjutnya dan tidak bertumpah ruah di perumahan penduduk,” ujarnya.

Lebih jelas Turidi menjelaskan,komisi IV akan terus mengawal proses ini,kalau pengembang masih saja nakal,seharusnya pemerintah daerah ketika pengembang melakukan pelanggaran pemerintah harus dengan sigap menindak tegas.

Pemkot Tangerang harus mengevaluasi kinerja pengembang, karena membangunnya dengan surat-surat yang jelas maka pemerintah wajib menindak tegas jika melanggar perda.Belum dibangun tanggul saja terlihat pengembang sudah membangun kembali di beberapa titik.

” kalau melanggar perda harus diproses, kan ada satpol pp, pemerintah jangan melihat dari sisi komersialnya saja,namun harus melihat dari sisi sosialnya,dampak dari tidak dibangunnya tanggul ini kan banjir meluas,” jelasnya.

Selain itu,Situ Bulakan yang rencananya akan menjadi tendon air dikawasan ini supaya segera terealisasi juga. Kalau pembangunan tanggul terlaksana dan tendon rampung,mudah-mudahan persoalan banjir diwilayah ini bisa diminimalisir,syuku-syukur bisa teratasi.

Turidi juga menambahkan,Terkait fasos fasum, pemkot harus bisa secepatnya membangun jogging track dikawasan tersebut juga membangun tandon situ bulakan menjadi tempat wisata ,beserta dengan pintu airnya ditambah dengan rumah pompa air.

” ini juga untuk mempercepat proses Pengendapatan air dikawasan itu,” tambahnya.

Dalam waktu dekat ini kita akan memanggil pihak pengembang setelah bintek di minggu awal April. Nanti kita akan berkoordinasi juga dengan aset daerah terkait penyerahan fasos fasum. Karena yang kami dengar pengembang belum menyerahkan kepada pemkot Tangerang. Padahal masalah penyerahan fasos fasum bisa diserahkan bertahap atau secara parsial.

” Kalau pengembang ingin menyerahkan secara keseluruhan saya kira tidak akan selesai dalam 3 tahun. Nah saya kira pemkot harus segera jemput bola,jadi harus ada targetan kapan pelaksanaannya kapan penyelesaiannya, jangan jadi bola panas ditengah masyarakat,” Pungkas Turidi politisi muda dari partai Gerinda.         (ade/ bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*