Home / Nasional / DIES NATALIS GMNI KE-63 TAHUN, AGENDA SEMARAKAN GMNI UNTUK NKRI

DIES NATALIS GMNI KE-63 TAHUN, AGENDA SEMARAKAN GMNI UNTUK NKRI

BP.NASIONAL- (Jakarta Pusat) Dalam rangka memperingati Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-63 Tahun. Presidium GMNI menyelenggarakan acara temu kader dan alumni nasional di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Temu kader dan alumni ini bertujuan untuk mempererat hubungan internal organisasi antara presidium, korda, dewan perwakilan cabang dan seluruh kader GMNI.

Acara tersebut dihadiri sekitar 400 orang dari  daerah Banten, DKI Jakarta, Bandung dan Kuningan ditambah para alumni dan tamu undangan.

Dalam sambutan, Sumarno (PLT Gurbernur DKI Jakarta) mengatakan, dewasa ini di Jakarta sedang hangat isu Politik yang digabungkan dengan Agama.

“DKI Jakarta sudah mencapai program ke arah hampir gemilang, semua sudah dikerjakan dengan baik dan terstruktur. Saya sedang disibukan dengan pencopotan spanduk yang berbau sara disekitaran masjid atau di komplek perumahan,” ucapnya.

Sementara dari, Ignasius Jonan (Menteri ESDM), mengatakan program kerjanya sedang berlanjut dan sedang intens di kembangkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Semua aset perusahaan negara (BUMN) dan swasta ditahun 2017, tidak boleh mengekspor barang mentah. Dan untuk pembangunan smelter di Freeport, jika mereka tidak berkomitmen penuh, ya ditinggalkan saja. Pihak pemerintah tidak mau bertele-tele untuk mengurusi itu, karenapun telat ya, ditinggalkan saja karena permasalahan tidak hanya itu,” ujarnya.

Menurut, Ahmad Basarah (Ketua PA GMNI) mengutarakan bahwasannya dalam rangka Dies Natalis ini GMNI harus kuat berlayar dan terus mengorganisir.

“Setelah dikeluarkannya instruksi dari DIKTI, perihal organisasi ekternal tidak boleh berkembang di dalam kampus, maka ya GMNI harus tetap bisa menancap taringnya di Kampus. Dan komunikasi antara organisasi yang masuk ke dalam Cipayung Plus atau kaum intelektual revolusioner harus bisa saling berkoordinasi dan tetap terus melakukan agresinya untuk kemaslahatan umat dan memiliki solusi permasalahan kongkretnya untuk setiap permasalahannya,” ungkapnya.         (ikrar/ bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*