Home / Tangerang / KEJUARAAN INTERNASIONAL BARONGSAI 2017

KEJUARAAN INTERNASIONAL BARONGSAI 2017

BP.TANGERANG- (Kota Tangsel) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia atau FOBI, bekerjasama dengan Living World kembali menggelar Kejuaraan Barongsai Internasional yang masuk dalam kalender Federasi Barongsai Dunia.

Kejuaraan kesenian dan olahraga asli Tiongkok ini akan digelar pada 23 hingga 24 April 2017 yang akan datang dan diikuti 12 tim dari perwakilan 6 negara yakni tuan rumah Indonesia, Tiongkok, Hongkong, Malaysia, Singapura dan Australia.

Dua kategori pertandingan dilombakan dalam kejuaraan ini yakni kategori barongsai tonggak serta kategori yang baru pertama kali dilombakan yakni kategori musik tambur dengan total hadiah mencapai 15 ribu dolar Amerika atau senilai ratusan juta rupiah.

Gelaran kejuaraan ini turut menghadirkan juri kualitas dunia yang merupakan utusan dari setiap negara dan memiliki sertifikat khusus dari federasi barongsai dunia

 

Sementara itu tuan rumah Indonesia akan diwakili empat tim, tiga tim dari Yayasan Kong Ha Hong yang merupakan juara pada Kejuaraan Internasional 2 tahun lalu, serta satu tim dari Tarakan Kalimantan Timur, yang merupakan juara PON.

 

Dalam kesempatan ini pengelola Mall Living World menggelar sayembara bagi pengunjung dengan melakukan voting dalam memilih juara favorit, dimana pengunjung yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik.         (toms/ bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*