Home / Tangerang / PENERIMAAN ANGGOTA BARU, PMII GELAR WAWASAN KEBANGSAAN

PENERIMAAN ANGGOTA BARU, PMII GELAR WAWASAN KEBANGSAAN

BP.TANGERANG- (Kota Tangerang) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang, bersama Mitra Garnisun 0506/TGR menggelar Seminar Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa UNIS dalam Giat Masa Penerimaan Anggota Baru PMII UNIS TGR di Aula Jl. Maulana Yusuf No. 1 Cikokol Kota Tangerang.

 

Dalam acara ini, Ketua Mitra Garnisun 0506/TGR, Dewi Sundari menyatakan, bahwa di tengah-tengah pesatnya arus informasi saat ini telah banyak mempengaruhi pola pikir dan sikap masyarakat terhadap tatanan nilai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Kini masih ada anak bangsa yang rela berkorban baik waktu, tenaga dan pikirannya untuk kelangsungan hidup orang banyak dan turut memikirkan nasib atau persoalan bangsa dan negara.

 

Mahasiswa harus bersikap netral dan jangan mau dijadikan alat kepentingan, karena mahasiswa adalah agen perubahan.

 

Dengan menggelar Seminar Wawasan Kebangsaan ini, PMII dan Mitra Garnisun 0506 Tgr, sangat prihatin dengan melihat situasi bangsa dan negara saat ini, dikarenakan anak-anak bangsa ini banyak yang kehilangan arah, “Dengan mulai melupakan atau meninggalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai nilai dasar atau falsafah bangsa atau ideologi negara yang menjadi perekat atau pemersatu bangsa ini,” kata Ketua Umum Mitgar 0506 Tgr, Dewi Sundari.

 

“Pancasila merupakan salah satu elemen penting dalam berbangsa dan bernegara, ia adalah falsafah bangsa yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, semua anak bangsa telah melakukan consensus untuk mempertahankannya sebagai ideologi negara yang final dan tidak tergantikan,” tegasnya.

 

Dewi mengajak semua anak bangsa ini untuk bersatu, ” Ayo anak bangsa bersatulah jangan mudah dipecah belah, mari selamatkan Indonesia. Jangan biarkan ideologi lain seperti komunisme untuk hidup dan berkembang di NKRI,”

 

Kebebasan informasi saat ini telah ikut berkontribusi dalam mempengaruhi cara pandang, karakter dan kepribadian generasi muda saat ini dalam memaknai kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, karena itu  Wawasan Kebangsaan yang diisi oleh Mitra Garnisun 0506/TGR dalam giat Mapaba PMII UNIS TGR sangatlah penting dalam memberikan pencerahan bagi generasi muda yang mulai tergerus nilai-nilai kebangsaannya.         (milhan/ bentengpos.com)

 

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*