Home / Banten / GMNI LEBAK: DPRD KABUPATEN LEBAK, GAGAL MENJALANKAN FUNGSIONALNYA

GMNI LEBAK: DPRD KABUPATEN LEBAK, GAGAL MENJALANKAN FUNGSIONALNYA

BP.BANTEN- (Kabupaten Lebak) DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)

Dalam aksinya, GMNI Lebak menilai bahwa kinerja DPRD Kabupaten Lebak tidak produktif dalam melakukan kerja, baik dalam hal controlling, budgeting maupun legislasi.

Ketua DPC GMNI Lebak, Riansyah menegaskan, DPRD Lebak hanya menghasilkan perda-perda yang makzul & tidak pro terhadap rakyat. Para wakil rakyat juga tidak jeli dalam pengawasan terhadap perda yang telah diterapkan.

“Kami minta wakil rakyat untuk memaksimalkan dalam menjalankan tugas controlling, budgeting dan legislasi agar produktif,” ujar Riansyah kepada Pewarta Benteng Pos.

Menurut Riansyah, masa reses yang dilakukan oleh anggota DPD Lebak seharusnya menyerap aspirasi rakyat. Namun fakta dilapangan kegiatan itu hanya ceremony belaka.

“Perda-perda yang dihasilkan juga seharusnya lebih produktif dengan kepentingan publik,” ungkapnya.

GMNI Lebak akan kembali melakukan aksi lanjutan bila tuntutan aksi kali ini tidak segera direalisasikan. Mahasiswa sebagai agen perubahan akan memantau kerja-kerja para anggota Dewan agar mereka lebih produktif.        (ikrar/ bentengpos.com)

About bentengpos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*